Kamis 04 May 2023 13:51 WIB

Surya Paloh Absen di Pertemuan Ketum Parpol, Sekjen: Nasdem Komitmen Dukung Jokowi

Johnny Plate menegaskan, Nasdem dukung Jokowi sejak 2014, namun 2024 lain soal.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Erik Purnama Putra
Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Nasdem sekaligus Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G Plate.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Nasdem sekaligus Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G Plate.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Nasdem sekaligus Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G Plate mengatakan, ketidakhadiran Ketua Umum Nasdem Surya Paloh dalam pertemuan enam ketum parpol koalisi pendukung pemerintah bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) karena sedang berada di luar negeri.

Dia menyebut, Surya baru kembali ke Tanah Air pada Rabu (3/5) siang WIB. "Pak Surya Paloh di luar negeri baru sampai kemarin siang, baru balik," ujar Plate di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (4/5).

Saat ditanya apakah Nasdem diundang dalam pertemuan di Istana pada Selasa (2/5/2023) malam WIB, Plate mengaku belum memeriksa. Pasalnya, ia sedang sibuk memantau persiapan KTT ASEAN di Labuan Bajo, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). "Saya tidak cek, saya kemarin juga ada di Labuan Bajo cek persiapan KTT ASEAN," ujar Plate.

Dia pun menegaskan komitmen Nasdem sejak awal yang tidak berubah mendukung Jokowi dari 2014, 2019, hingga masa tugasnya selesai 2024. "Komitmen Nasdem yang tidak tergoyahkan dari awal itu adalah komitmen kami bersama-sama Pak Jokowi dari tahun 2014, tahun 2019, dan komitmennya bersama Pak Jokowi sampai selesai masa tugasnya dengan baik. Itu komitmen Nasdem, kita tidak akan geser dari sana," jelas Plate.

Kendati demikian, sikap Nasdem pada pemilu 2024 nanti merupakan soal lain. "Setelah 2024 ke sana, itu kan lain soal," kata Plate menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement