Rabu 03 May 2023 12:05 WIB

Jokowi Mau Datang, Jalan Rusak di Lampung Diperbaiki Bak Kisah Bandung Bondowoso

Bupati sebut rencana kunjungan Presiden Jokowi ke wilayah Lampung Tengah sudah siap.

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Teguh Firmansyah
Gubenur Lampung Arinal Djunaidi tinjau jalan rusak poros Rumbia di Kecamatan Rumbia, Kabupaten Lampung Tengah, Lampung, Senin (1/5/2023).
Foto:

Ia mengatakan, tidak terhitung lagi mobil angkutan terguling saat melintasi jalan rusak yang berlubang, apalagi saat musim hujan, kubangan lumpur semakin dalam. Sedangkan jalan terparah itu, memang yang divideokan di media sosial itu.

Munawir (35 tahun), sopir truk angkutan bahan pokok warga Desa Bumi Nabung, mengatakan sudah lama keluhan jalan rusak di Rumbia ini, tetapi tidak pernah diperbaiki atau dibangun jadi mulus. “Baru kedatangan presiden jalan ini rata,” kata Munawir.

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad mengatakan, rencana kunjungan Presiden Jokowi ke wilayah Lampung Tengah sudah siap dan telah berkoordinasi semua pihak untuk kelancaran tinjauan jalan tersebut. “Seluruh jajaran siap dan juga berkoordinasi dengan unsur terkait,” kata Musa Ahmad.

Mengenai jalan rusak di ruas Kota gajah – Simpang Randu, Simpang Randu – Sadewa, termasuk di Seputih Banyak – Rumbia, ia mengatakan, saat ini sudah sudah selesai tender ( lelang ). Proses selanjutnya menurunkan alat berat di lokasi. Ia berharap masyarakat dapat menikmati jalan mulus tahun ini.

Setelah meninjau Jalan Rumbia, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengatakan, Pemprov Lampung akan bersinergi dengan pemerintah pusat dalam upaya perbaikan jalan rusak di lokasi tersebut. Menurut dia, jalan di Rumbia ini sudah masuk dalam prioritas pembangunan salah satu ruas jalan di Kabupaten Lampung Tengah yakni ruas Simpang Randu – Seputih Surabaya yang menjadi kewenangan Pemprov Lampung tahun 2023.

“Pembangunan ruas tersebut akan berkesinambungan melalui APBD dan APBN,” kata Arinal, Senin (1/5/2023). 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement