Selasa 25 Apr 2023 13:28 WIB

Sekjen PBNU: Banyak Warga NU Ingin Erick Dampingi Ganjar di Pilpres 2024

Ganjar-Erick dinilai sebagai pasangan ideal dalam meneruskan pencapaian Jokowi.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Gita Amanda
Ganjar-Erick diniliai pasangan ideal dalam meneruskan pencapaian Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke depan. (ilustrasi)
Foto: Dok
Ganjar-Erick diniliai pasangan ideal dalam meneruskan pencapaian Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke depan. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Saifullah Yusuf atau Gus Ipul mengatakan, Erick Thohir merupakan figur paling tepat sebagai calon wakil presiden (cawapres) mendampingi Ganjar Pranowo. Pernyataan Gus Ipul selaras dengan yang disampaikan Ketua Umum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas. 

"Pernyataan Gus Men (Yaqut Cholil) sangat wajar, masuk akal dan relevan," ujar Gus Ipul kepada media pada Selasa (25/4/2023).

Gus Ipul mengaku mendapatkan banyak pesan dari keluarga besar NU yang mendukung penuh pernyataan Gus Men. Gus Ipul menyebut hal ini merupakan hal yang wajar, mengingat Erick merupakan anggota Banser. 

"Banyak warga NU yang menginginkan Erick Thohir. Hal ini bisa dilihat dari berbagai hasil survei yang kita baca," ucap Gus Ipul.

Warga NU, lanjut Gus Ipul, menilai Erick sebagai sosok yang sukses menjadi ketua SC penyelenggaraan 1 Abad NU. Hal ini yang mendasari dukungan warga NU kepada Erick untuk maju sebagai cawapres 2024. Gus Ipul menyebut Ganjar-Erick merupakan pasangan ideal dalam meneruskan pencapaian Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke depan.

"Pak Ganjar dengan pengalaman birokrasinya yang sudah dua periode memimpin Jawa Tengah dipadukan dengan Pak Erick, yang merupakan tokoh muda dan memiliki visi kuat, ini sangat cocok," kata Gus Ipul.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement