Selasa 25 Apr 2023 12:43 WIB

Arus Balik Lebaran 2023, Tol Cikupa Terpantau Normal

Tol Cikupa terpantau normal, namun tetap ada upaya antisipasi jika terjadi lonjakan.

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Erik Purnama Putra
Kapolresta Tangerang, Kombes Sigit Dany Setiyono.
Foto: Dok pribadi
Kapolresta Tangerang, Kombes Sigit Dany Setiyono.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Jalan Tol Merak-Cikupa, Tangerang menjadi jalur yang dilalui pemudik balik Lebaran 2023. Sejauh ini, Tol Cikupa terpantau masih normal, namun tetap ada upaya antisipasi jika terjadi lonjakan kendaraan.

"Untuk Gerbang Tol Cikupa normal dengan antisipasi jika ada peningkatan volume lantas dengan tambahan gerbang tol dan card reader," kata Kepala Polresta Tangerang, Kombes Sigit Dany Setiyono kepada Republika.co.id di Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, Selasa (25/4/2023).

Terkait penjagaan, pengaturan, dan patroli tol, kata Sigit, upaya itu dilaksanakan oleh personel Satlantas Polresta Tangerang. Tujuannya untuk mencegah kemacetan, kecelakaan, dan kriminalitas. Dia menyebutkan, sebanyak 170 personel diterjunkan dalam Operasi Ketupat 2023. "Personel ini akan stand by siaga hingga Operasi Ketupat 2023 berakhir pada 1 Mei 2023," ujar Sigit.

Dikutip dari akun @astratoltamer, kepadatan sempat terjadi di Gerbang Tol Cikupa yang mengarah ke Jakarta pada Senin (24/4/2023) malam WIB "Pukul 19.30 menit terpantau arus lalu lintas yang menuju Jakarta cukup padat, dengan dominasi golongan I, dan petugas pun melakukan sejumlah skema untuk membantu percepatan proses transaksi."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement