Senin 24 Apr 2023 22:34 WIB

KAI Siapkan Fasilitas Tambahan di Stasiun Pasar Senen untuk Arus Balik

Arus balik yang diprediksi mulai tanggal 24 April sampai dengan 1 Mei 2023.

Pemudik dari arah Semarang tiba di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Senin (24/4/2023).
Foto: Republika/Thoudy Badai
Pemudik dari arah Semarang tiba di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Senin (24/4/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT KAI (Persero) menyiapkan fasilitas tambahan di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, untuk menghadapi arus balik yang diprediksi mulai 24 April sampai 1 Mei 2023. Kepala Hubungan Masyarakat (Humas) PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa menyebutkan ada penambahan jumlah KA dari Daop 1 Jakarta sebanyak 303 rute perjalanan, tambahan kursi tunggu penumpang mencapai 2.400 kursi dan penambahan customer service mobile.

"Persiapan kami lakukan secara menyeluruh untuk angkutan 2023. Mulai dari persiapan jumlah kereta api yang datang maupun berangkat dari Daop 1 Jakarta sejumlah 303 perjalanan, di Pasar Senen penambahan kursi tunggu mencapai 2.400 kursi. Kemudian petugas layanan di tambahkan custemer service mobile," kata Kepala Hubungan Masyarakat (Humas) PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa kepada pewarta di Jakarta, Senin (24/4/2023).

Baca Juga

Arus balik di Stasiun Pasar Senen dan Stasiun Gambir diperkirakan akan terdapat kedatangan penumpang yang rata-rata mencapai 40.000 penumpang. Kedatangan penumpang di Stasiun Pasar Senen dan Stasiun Gambir didominasi dari kota Surabaya, Semarang, Solo, Kutoarjo, Purwokerto, Malang dan Blitar.

"Yang tiba di DAOP 1 Jakarta hampir sama dengan arus keberangkatan. Jadi untuk relasi favoritnya itu Surabaya, Semarang, Solo, Kutoarjo, Purwokerto, Malang dan Blitar ini jadi relasi penumpang arus balik mayoritas dari area tersebut," kata Eva Chairunisa.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement