Sabtu 22 Apr 2023 14:12 WIB

Temui Jokowi di Kediaman Solo, Prabowo: Kalau Soal Politik Nggak Cerita ke Kalian

Prabowo mengaku tiap lebaran ke Solo silaturahim ke Jokowi.

Rep: C02/ Red: Agus raharjo
Presiden Jokowi (kanan) berbincang dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di kediaman di Sumber, Solo, Sabtu (22/4/2023).
Foto: istimewa
Presiden Jokowi (kanan) berbincang dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di kediaman di Sumber, Solo, Sabtu (22/4/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO–Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengunjungi kediaman pribadi Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Sumber, Banjarsari, Solo, pada Sabtu (22/4/2023). Dalam kunjungan yang berlangsung sekitar satu jam lebih tersebut, Prabowo mengaku tak ada pembahasan khusus tentang politik.

"Ya ini sebagaimana biasa tradisi kita, adat kita, kalau lebaran biasanya anak buah itu sowan atau lebaran kepada pimpinan. Pimpinan saya, Beliau Presiden Panglima tertinggi, saya menteri beliau, jadi sudah, saya kira berapa kali juga saya kalau lebaran ke beliau," kata Prabowo kepada wartawan usai bertemu Jokowi, Sabtu (22/4/2023).

Baca Juga

Ketua Umum Gerindra tersebut mengeklaim bahwa perbincangannya dengan Jokowi tersebut murni hanya silaturahim di momen Lebaran. Ia mengaku tidak ada pembicaraan serius mengenai politik.

"Kalau jadi hari ini demikian, jadi tidak ada pembicaraan yang terlalu politis karena Lebaran. Kalau ada nggak cerita ke kalian, saya kira begitu," katanya berkelakar.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo mengaku akan melakukan pertemuan dengan menteri Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto di kediamannya siang ini. "Ketemu, nanti siang ketemu," kata Jokowi usai Shalat Idul Fitri di Masjid Raya Syeikh Zayed Solo, Sabtu (22/4/2023).

Jokowi menuturkan, bahwa Prabowo akan melakukan kunjungan ke kediamannya di Sumber Banjarsari Solo. "Beliau nanti mau kerumah, siang," katanya.

Sementara itu, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming mengungkapkan pertemuan tersebut akan digelar sekitar pukul 12.00 WIB. "Jam 12, ke rumahnya Bapak di Sumber ya," tutur Gibran.

Gibran mengungkapkan bahwa sebelumnya sudah ada janji yang dibuat untuk pertemuan tersebut. Ia juga mengaku akan mengikuti pertemuan tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement