Sabtu 22 Apr 2023 13:43 WIB

Sandiaga Uno Akui Dalam Waktu Dekat Umumkan Soal Kepindahan ke PPP

Sandi mengaku pengumuman ini sudah dibicarakan dengan Ketum Gerindra Prabowo.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Agus raharjo
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahudin Uno, saat mengunjungi Pondok Pesantren Nurul Huda Munjul Cirebon, Rabu (5/4/2023).
Foto: Dok.Diskominfo Kabupaten Cirebon
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahudin Uno, saat mengunjungi Pondok Pesantren Nurul Huda Munjul Cirebon, Rabu (5/4/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Salahuddin Uno, memberikan komentar soal kabar kepindahannya ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Ia mengatakan, dalam waktu dekat pengumuman soal itu akan dilakukan.

"Ini kan sekarang sudah lewat Bulan Suci Ramadhan, mohon sabar beberapa hari ke depan kita akan umumkan, mudah-mudahan dalam suasana Lebaran saling memaafkan," kata Sandi usai shalat Idul Fitri di Masjid Istiqlal, Sabtu (22/4/2023).

Baca Juga

Bahkan, ketika dikonfirmasi terkait waktu pasti pengumuman tersebut, Sandi kembali menegaskan pengumuman akan dilakukan dalam beberapa hari ke depan. Menurut Sandi, semua itu sudah pula dibicarakan dengan Prabowo Subianto.

Ia menuturkan, pembicaraan bersama Prabowo dilakukan dalam bingkai politik yang saling menghormati dan saling memahami. Sandi menilai, itu sesuai pula khutbah Idul Fitri di Masjid Istiqlal tentang membuka peluang dalam saling memaafkan.

"Saling maaf memaafkan, silaturahim dalam bingkai keberagaman," ujar Sandi.

Hal senada disampaikan Sandi ketika dimintakan komentar tentang Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Yang mana, diisukan sedang mendekati Sandi setelah melakukan pertemuan bersama PPP, walaupun disanggah oleh tokoh-tokoh kedua parpol.

"Sabar juga dan tentunya ini nanti komunikasi," kata Sandi.

Sebelumnya, Sandi sudah beberapa kali dikabarkan sedang mempersiapkan diri merapat ke PPP. Kabar itu semakin kuat setelah petinggi-petinggi PPP menyampaikan pula keterkaitan sekaligus kedekatan dengan Menteri Parekraf itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement