Jumat 21 Apr 2023 21:19 WIB

Petugas Gabungan Dikerahkan Amankan Malam Takbiran di Sukabumi

Warga diimbau takbiran di masjid agar tidak mengganggu lalu lintas.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Lida Puspaningtyas
Polri Kapolri Tegaskan Siap Amankan Malam Takbiran dan Shalat Idul Fitri.
Foto: Republika
Polri Kapolri Tegaskan Siap Amankan Malam Takbiran dan Shalat Idul Fitri.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Petugas gabungan di Kota Sukabumi dikerahkan untuk pengamanan malam takbiran di Kota Sukabumi. Mereka akan dikerahkan ke pusat keramaian kota.

Hal ini mengemuka dalam Apel siaga pengamanan malam takbir dan perayaaan Idul Fitri 1444 Hijriah di Opproom Balai Kota Sukabumi, Jumat (21/4/2023). Hadir dalam momen tersebut Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dan unsur forkopimda Kota Sukabumi dan Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada.

Baca Juga

"Apel ini sebagai bentuk persiapan pengamanan malam takbir dan pelaksanaan Idul Fitri agar berjalan baik," ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi.

Di mana suka cita masyarakat menyambut malam takbiran. Kegiatan apel siaga ini sampaikan pesan kepada warga pemda aparat TNI dan polri hadir memberikan rasa aman dan nyaman saat Idul Fitri.

 

"Perlu antisipasi kebencanan, BPBD, PMI dan lainnya melakukan monitoring ke lapanhan, sehingga memastikan tidak ada masalah," ungkap Fahmi.

Ia juga menyampailan antisipasi Shalat Ied di beberapa wilayah dilakukan di wilayah di lapangan dan akan berubah ke masjid ketika hujan. Sebagai aparatur kata Fahmi, harus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Ia menyampaikan petugas gabungan juga memantau pusat ekonomi Jalan Harun Kabir dan Ahmad Yani.

"Pastikan agar seluruh personel dalam keadaan bugar siap bertugas dalam pelayanan," ungkap Fahmi.

Mudah-mudahan apel jadi wujud sinergitas dari waktu ke waktu. Kapolres Sukabumi Kota AKBP Ari Setyawan Wibowo menambahkan, ada sebanyak 800 petugas yang dikerahkan dalam pengamanan malam takbiran.

"Kami mengimbau takbiran di masjid, tapi bila ke jalan akan diatur agar tidak mengganggu arus lalu lintas,'' kata dia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement