Jumat 21 Apr 2023 21:10 WIB

McDonald's Ubah Resep Sebagian Menu Populer, Ada Favoritmu?

Bertahap, gerai McD di seluruh dunia akan dapatkan versi baru dari menu populernya.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda
Menu Big Mac Flavor Set dari McDonalds Indonesia. Menu sandwich atau burger versi terbaru sudah mulai dijual melalui gerai-gerai McDonald's di Seattle dan los Angeles, Amerika Serikat.
Foto: dok. McDonalds Indonesia
Menu Big Mac Flavor Set dari McDonalds Indonesia. Menu sandwich atau burger versi terbaru sudah mulai dijual melalui gerai-gerai McDonald's di Seattle dan los Angeles, Amerika Serikat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- McDonald's telah mengumumkan bahwa mereka mengganti resep untuk beberapa menu populer. Menu-menu tersebut adalah Big Mac McDouble, cheeseburger, double cheeseburger, dan hamburger.

"Ini adalah perbaikan yang kecil namun melezatkan," jelas McDonald's melalui pernyataan resmi mereka, seperti dilansir Express, Jumat (21/4/2023).

Baca Juga

Pihak McDonald's mengungkapkan bahwa perubahan yang dilakukan berkaitan dengan cara penyajian menu-menu sandwich atau burger mereka. McDonald's juga mengklaim bahwa perubahan ini akan meningkatkan kualitas menu sandwich mereka.

Sebagai contoh, roti bulat yang digunakan dalam menu sandwich akan terasa lebih lembut dan empuk seperti bantal. Cara pemanggangan patty juga akan menajdi lebih baik.

"(Menu sandwich McDonald's) juga akan memiliki keju yang lebih panas dan meleleh," kata McDonald's.

Tak hanya komponen utama seperti roti dan patty yang akan diubah menjadi lebih baik, McDonald's juga akan melakukan sejumlah perubahan pada bawang bombay yang mereka sajikan dalam menu sandwich. Bawang bombai tersebut akan lebih bersari dan memiliki rasa yang terkaramelisasi.

McDonald's pun akan memberikan sedikit perubahan pada jumlah saus dalam menu Big Mac. Mereka mengatakan menu Big Mac akan memiliki lebih banyak saus dibandingkan sebelumnya.

Saat ini, menu sandwich atau burger versi terbaru sudah mulai dijual melalui gerai-gerai McDonald's di Seattle dan los Angeles, Amerika Serikat. Versi ini juga sudah dijual di beberapa negara, seperti Australia, Kanada, dan Belgia. Menu sandwich versi baru ini akan menyebar secara merata di seluruh negara pada 2024.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement