Ahad 23 Apr 2023 07:55 WIB

Siantar Zoo Siapkan Sejumlah Kegiatan Menarik Saat Idul Fitri

Pengelola Siantar Zoo melakukan pembaruan dan penambahan beberapa fasilitas

Pengelola Siantar Zoo atau Taman Hewan Pematang Siantar (THPS) menyiapkan sejumlah kegiatan menarik untuk libur lebaran
Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Pengelola Siantar Zoo atau Taman Hewan Pematang Siantar (THPS) menyiapkan sejumlah kegiatan menarik untuk libur lebaran

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Pengelola Siantar Zoo atau Taman Hewan Pematang Siantar (THPS) menyiapkan sejumlah kegiatan menarik dan melakukan pembenahan, baik lingkungan maupun fasilitas objek wisata hunian satwa di Kota Pematang Siantar, Sumatera Utara itu, sebagai upaya memanjakan pengunjung.

Manager THPS Bayu Anggriawandi Pematang Siantar, Rabu (19/4/2023), mengatakan, kenyamanan dan keamanan pengunjung menjadi prioritas pengelola, selain memberikan liburan menyenangkan serta bermanfaat bagi pengunjung.

Dia mengatakan pada Idul Fitri 1444 Hijriah, pengelola melakukan pembaruan dan penambahan beberapa fasilitas serta kegiatan yang menarik, di antaranya penambahan wahana permainan anak, wahana camera 360, zoomart dan zoovenirs serta drink corner, museum, waterboom, sampan, Birds Dome, feeding time (kuda nil, kelinci, dan rusa).

Pengunjung, katanya, selain bisa melihat 632 satwa hunian, dengan dipandu karyawan juga bisa berinteraksi langsung dengan ular, burung elang, kakatua, dan bayan.

 

Area tempat istirahat keluarga di sejumlah titik dipoles semakin baik, supaya pengunjung dan keluarga bisa mengaso dengan tenang dalam suasana teduhlokasi wisata yang ditumbuhi 50 jenis tanaman itu.

Untuk kenyamanan pengunjung, katanya, pengelola membuat rekayasa arah pergerakan di area seluas 4,5 hektare dan juga menyediakan beberapa pintu masuk dan pintu keluar.

Untuk keamanan, pengelola menyiagakan satuan pengaman internal di area THPS, personel kepolisian dan TNI.

Ia berharap, orang tua tetap mengawasi dan memperhatikan anak-anaknya selama beraktivitas di THPS.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement