Rabu 19 Apr 2023 20:04 WIB

Jasad Perempuan Tak Dikenal Ditemukan di Terminal Kampung Rambutan

Identitas dan penyebab kematiannya dikatakan sedang diidentifikasi polisi.

Rep: Alkhaledi Kurnialam / Red: Lida Puspaningtyas
Kondisi Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur mulai padat pada Rabu (19/4/2023). Jelang malam, pemudik mulai berdatangan dan memadati terminal.
Foto: Republika/Alkhaledi Kurnialam
Kondisi Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur mulai padat pada Rabu (19/4/2023). Jelang malam, pemudik mulai berdatangan dan memadati terminal.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jasad perempuan tak dikenal ditemukan di Terminal Dalam Kota Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Rabu (19/4/2023). Jasad tersebut ditemukan sekitar pukul 15.00 WIB saat pemudik lebaran mulai memadati fasilitas tersebut.

Jasad tersebut diduga merupakan seorang pengamen dan bukan pemudik yang datang ke Terminal Kampung Rambutan. Identitas dan penyebab kematiannya dikatakan sedang diidentifikasi polisi.

Baca Juga

"Pengamen perempuan di terminal dalam kota. Kondisi wajah dan mata disemutin. Ditemukan sekitar jam 15.12 WIB, kalau perkiraan meninggal sudah dari jam 11.30 WIB," jelas salah seorang petugas keamanan Terminal Kampung Rambutan, Agusman, Rabu (19/4/2023).

Menurutnya, jasad tersebut ditemukan di dekat Halte Busway Terminal Kampung Rambutan. Saat ditemukan, perempuan tersebut telah meninggal dan dikerubungi semut. Ia juga mengatakan, perempuan itu baru ditemukan sore tadi karena lokasinya memang tidak banyak lalu lalang.

"Karena tadi juga kan ada kesibukan mudik gratis, jadi baru terpantau,"katanya.

Hingga kini, sebanyak 8.230 pemudik tercatat telah berangkat ke kampung halamannya melalui Terminal Kampung Rambutan hingga rekapitulasi data terakhir pada Selasa (18/4/2023). Angka ini diprediksi akan terus meningkat pada Rabu (19/4/2023).

"Update penumpang sampai tanggal 18 kemarin itu sudah berangkat sebanyak 8.320 penumpang dari tanggal 14 April. Di mana 14 April itu adalah posko dimulainya angkutan lebaran," jelas Kepala Terminal Kampung Rambutan, Yulza Romadhoni saat ditemui di kantornya, Rabu (19/4/2023).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement