Rabu 19 Apr 2023 19:29 WIB

Pantau Mudik di Terminal Pulo Gebang, Menteri LHK Himbau Jaga Kebersihan

Menghimbau para pemudik untuk menerapkan mudik minim sampah.

Red: Tahta Aidilla

Menteri LHK Siti Nurbaya (kanan) berkalan saat melakukan peninjauan arus mudik di Terminal Pulo Gebang Jakarta Timur, Selasa, (18/04/2023). (FOTO : Dok Rep)

Menteri LHK Siti Nurbaya berbicara kepada calon penumpang saat melakukan peninjauan arus mudik di Terminal Pulo Gebang Jakarta Timur, Selasa, (18/04/2023). (FOTO : Dok Rep)

Menteri LHK Siti Nurbaya berbicara kepada media saat melakukan peninjauan arus mudik di Terminal Pulo Gebang Jakarta Timur, Selasa, (18/04/2023). (FOTO : Dok Rep)

Menteri LHK Siti Nurbaya berbicara saat melakukan peninjauan arus mudik di Terminal Pulo Gebang Jakarta Timur, Selasa, (18/04/2023). (FOTO : Dok. Rep)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  --  Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya saat melakukan peninjauan arus mudik di Terminal Pulo Gebang Jakarta Timur, Selasa, (18/04/2023). 

Jelang Momen Mudik Lebaran Idul Fitri 1444H Menteri LHK Siti Nurbaya menghimbau para pemudik untuk menerapkan mudik minim sampah.

Himbauan Mudik Minim Sampah merupakan upaya Pemerintah cq Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) mendorong para pihak, baik pemerintah daerah, pengusaha, maupun masyarakat untuk berpartisipasi dalam upaya pengurangan sampah khususnya pada perhelatan Bulan Ramadan dan libur Hari Raya Idul Fitri.

Dalam rentang dua minggu masa mudik lebaran kali ini diperkirakan akan ada sampah yang dihasilkan sebanyak 49.520 ton dari sekitar 123,8  juta orang jumlah pemudik lebaran tahun 2023.

Timbulan sampah tersebut berasal dari sisa makanan, sampah plastik kemasan makanan dan minuman yang ada pada tiap titik pemberhentian ataupun di sepanjang jalur mudik. 

sumber : Dok.Republika
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement