Senin 17 Apr 2023 23:48 WIB

Kelompok OMG Kalteng Antusias Gotong Royong Perbaiki Madrasah Aliyah di Katingan Kalteng

Keseruan terlihat saat para guru dan siswa yang turut bergotong royong.

Anak-anak muda Kalimantan Tengah (Kalteng) memberikan bantuan pendidikan untuk Madrasah Aliyah Ash Shalihin di Desa Samba Bakumpai, Kecamatan Katingan Tengah, Kabupaten Katingan, Provinsi Kalimantan Tengah.
Foto: Dok. Web
Anak-anak muda Kalimantan Tengah (Kalteng) memberikan bantuan pendidikan untuk Madrasah Aliyah Ash Shalihin di Desa Samba Bakumpai, Kecamatan Katingan Tengah, Kabupaten Katingan, Provinsi Kalimantan Tengah.

REPUBLIKA.CO.ID, KATINGAN --  Kelompok relawan OMG atau Orang Muda Ganjar yang berasal dari anak-anak muda Kalimantan Tengah (Kalteng) memberikan bantuan pendidikan untuk Madrasah Aliyah Ash Shalihin di Desa Samba Bakumpai, Kecamatan Katingan Tengah, Kabupaten Katingan, Provinsi Kalimantan Tengah. 

Keseruan terlihat saat para guru dan siswa turut bergotong royong memperbaiki infrastruktur dan mengecat tembok madrasah agar terlihat lebih indah. 

Baca Juga

"Kegiatan ini berangkat dari aspirasi masyarakat bahwa ada pendidikan yang hari ini butuh sentuhan, butuh perhatian. Berangkat dari situ, kami melakukan gotong royong pengecatan sekolah, perbaikan beberapa infrastruktur dan lantai, dan juga alat listrik berupa lampu," ujar Kordinator Wilayah OMG Kalteng Beni Parulian Siregar, seperti dilansir pada Senin (17/4/2023). 

Beni menambahkan, gotong royong merupakan suatu semangat kebersamaan yang mencerminkan jati diri bangsa dalam bahu membahu di kondisi apapun. 

Dengan bantuan ini, Beni berharap nantinya para siswa merasa lebih nyaman dan makin bersemangat menjalani proses belajar.

"(Harapannya) beberapa hal yang rusak, infrastruktur yang butuh perawatan jadi lebih baik dan menunjang pendidikan itu sendiri. Sehingga cita-cita mencerdaskan bangsa itu sedikit demi sedikit bisa terbantu," kata Beni. 

Ke depannya, OMG Kalteng berkomitmen terus memberikan manfaat dengan mengadakan aksi yang berdampak langsung kepada masyarakat luas. 

Pada kesempatan yang sama, Kepala Madrasah Aliyah Ash Shalihin Johansyah mengaku bersyukur dengan bantuan yang diberikan para sukarelawan. 

Johansyah berharap nantinya sekolah tersebut lebih baik lagi dan semakin diminati oleh siswa agar peserta didiknya semakin banyak. 

"Dengan bantuan ini, mudah-mudahan ke depannya sekolah kami pun bisa diminati lagi. Sekarang kan mulai turun. Bantuan ini sesuai harapan kami juga, karena pihak OMG memberikan alternatif dengan adanya bantuan ini sesuai dengan harapan kami," kata Johansyah. 

Langkah OMG dalam membantu dunia pendidikan juga telah dilakukan di DKI Jakarta. Beberapa waktu lalu, merekamenyalurkan bantuan berupa peralatan sekolah bagi pelajar kurang mampu secara ekonomi di DKI Jakarta.

OMG menyasar siswa yang kurang mampu secara ekonomi agar mendapatkan peralatan sekolah, seperti buku, alat tulis, kaos kaki dan pensil warna, demikian dilansir dari Antara

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement