Ahad 16 Apr 2023 09:31 WIB

16 Tim Ramaikan Turnamen Futsal Ramadan Cup GMC di Kubu Raya

Turnamen futsal itu diikuti remaja yang berasal dari berbagai desa.

Turnamen futsal bersama milenial di Lapangan Futsal Guntur Ambawang, Dusun Parit Lengkong, Desa Jawa Tengah, Kecamatan  Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Sabtu (15/4/2023).
Foto: Dok. Web
Turnamen futsal bersama milenial di Lapangan Futsal Guntur Ambawang, Dusun Parit Lengkong, Desa Jawa Tengah, Kecamatan Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Sabtu (15/4/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, KUBU RAYA -- Kelompok relawan yang terdiri dari anak-anak muda, GMC atau Ganjar Milenial Center, tak mengendurkan semangat dalam menebar kebaikan selama Ramadhan berlangsung. Teranyar, mereka menggelar turnamen futsal bersama milenial di Lapangan Futsal Guntur Ambawang, Dusun Parit Lengkong, Desa Jawa Tengah, Kecamatan  Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat.

Nur Yahdi selaku Koorwil GMC atau Ganjar Milenial Center Kalbar ini mengatakan, turnamen futsal itu diikuti remaja yang berasal dari berbagai desa.

Baca Juga

"Total ada 16 tim bertanding memperebutkan trofi dan hadiah total jutaan rupiah yang sudah kami siapkan," kata dia dilansir pada Ahad (16/4/2023). 

Dia menuturkan agenda itu adalah sebagai ajang silaturahmi masyarakat antardesa di Kecamatan Sungai Ambawang.

"Agenda adalah sebagai ajang silaturahmi kita, terlebih di bulan suci Ramadan ini, silaturahmi adalah salah satu yang diutamakan," ucap Nur Yahdi.

Selain sebagai ajang silaturahmi, Yahdi mengatakan agenda ini juga merupakan bentuk perhatian GMC Kalbar terhadap minat dan bakat kaum milenial.

Rudiansyah (24 tahun), salah satu pemuda yang ikut dalam turnamen itu mengaku sangat mendukung GMC Kalbar.

"Kegiatan Ramadan Cup dari GMC ini bermanfaat sekali. Selain untuk olahraga, kami juga bisa bersilaturahmi," kata dia.

Kelompok relawan serupa tak hanya aktif di Kalbar. Di berbagai daerah, mereka aktif bergerak merangkul para muda-mudi untuk bisa meraih manfaat dari setiap kegiatan yang dilaksanakan. 

Di Sumut, GMC mengadakan Pelatihan Barista dan Diskusi Entrepreneurship di Hening Cafe, Jalan Pimpinan, Kecamatan Medan Perjuangan, Kota Medan, Sumut, belum lama ini. Seperti dilansir dari Antara, Koordinator GMC Sumut Yusuf Elpa Sagala mengatakan dalam pelatihan itu mereka melibatkan komunitas Pencinta Kopi (KPK) Kota Medan.

"Kami juga undang sejumlah pemuda dan warga sekitar. Semuanya mengikuti diskusi dan pelatihan dengan seksama," kata Yusuf.

Dalam kegiatan itu, para peserta diberikan pelatihan pembuatan kopi secara manual dan menggunakan mesin.

 

"Dalam kegiatan itu diselipkan diskusi enterpreneurship. Harapannya bisa menumbuhkan jiwa usaha para pemuda," kata Yusuf.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement