Rabu 12 Apr 2023 19:33 WIB

Universitas BSI Kampus Karawang Bagikan Takjil Gratis Selama Bulan Ramadhan

Takjil gratis dibagikan di depan kampus Universitas BSI kampus Karawang.

Bertempat di halaman Universitas BSI kampus Karawang, aksi berbagi makanan atau takjil digelar oleh para dosen, staff dan mahasiswa.
Foto: Dok. Universitas BSI
Bertempat di halaman Universitas BSI kampus Karawang, aksi berbagi makanan atau takjil digelar oleh para dosen, staff dan mahasiswa.

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Identik dengan bulan Ramadhan, takjil menjadi salah satu tradisi popular yang banyak diminati oleh orang Indonesia. Mencari keberkahan melalui pembagian takjil atau makanan untuk berbuka puasa, banyak orang berbondong-bondong melakukan kegiatan pembagian takjil. 

Sebagai Kampus Digital Kreatif, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Karawang turut bersuka cita memeriahkan kehadiran bulan Ramadhan, dengan menyelenggarakan kegiatan pembagian makanan berbuka puasa. Bertempat di halaman Universitas BSI kampus Karawang, aksi berbagi makanan atau takjil digelar oleh para dosen, staff dan mahasiswa. 

Baca Juga

Muhammad Tabrani selaku kepala kampus Universitas BSI kampus Karawang mengatakan, bahwa kegiatan ini digelar setiap harinya, mulai dari tanggal 24 Maret -19 April 2023. 

“Setiap harinya, Universitas BSI kampus Karawang menyediakan 200 kotak makanan untuk dibagikan kepada warga yang tinggal di sekitar kampus. Kegiatan ini bukan hanya tentang berbagi makanan, melainkan menciptakan ikatan sosial yang lebih kuat,” ujar Tabrani dalam keterangan rilis, Rabu (12/4/2023). 

Ia menambahkan, kegiatan ini juga sebagai wujud kepedulian dan solidaritas dalam menjalankan ibadah puasa bersama-sama yang rutin dilakukan oleh Universitas BSI dan tersebar di beberapa daerah. 

“Semoga aksi berbagi makanan ini bisa terus berlanjut dan menginspirasi masyarakat untuk lebih peduli dan berempati dengan sesama. Diharapkan kegiatan ini bisa terus dilakukan oleh Institusi lainnya sehingga lebih banyak lagi masyarakat yang terbantu,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement