Rabu 12 Apr 2023 17:55 WIB

Tingkatkan Kualitas Siswa, Universitas BSI Tangerang Bersama DCC Teken MOU dengan SMKN 5

Penandatangan MOU ini merupakan bukti kepedulian

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai kampus digital kreatif memiliki peran dalam meningkatkan wawasan berteknologi digital kepada seluruh civitas akademika.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai kampus digital kreatif memiliki peran dalam meningkatkan wawasan berteknologi digital kepada seluruh civitas akademika.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai kampus digital kreatif memiliki peran dalam meningkatkan wawasan berteknologi digital kepada seluruh civitas akademika. Selain itu, turut serta pula dalam membina siswa/i SMA/SMK dalam mengembangkan kreatifitas dan inovasi digital, baik berupa seminar, workshop maupun dalam kegiatan on job training.

Gandeng perusahaan startup Digital Creative Center (DCC) atau Lab AlfaOne, Universitas BSI kampus Tangerang melakukan penandatangan MoU (Memorandum of Understanding) bersama SMKN 5 Tangerang), yang berlokasi di SMKN 5 kota Tangerang Rabu (12/4/2023). 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kukuh Panggalih selaku CEO DCC atau Lab AlfaOne beserta staf DCC Irmawati, Nandi Susila selaku Kepala Kampus Universitas BSI kampus Tangerang dan Sri Sulastri selaku Kepala sekolah SMKN 5 Tangerang. 

Kukuh Panggalih, selaku CEO DCC atau Lab AlfaOne mengatakan bahwa DCC atau Lab alfmerupakan perusahaan startup yang bergerak di bidang digital kreatif. 

“Sejalan dengan Universitas BSI, salah satu target utama dari DCC yaitu siswa/i SMK untuk menumbuh kembangkan karya, kreatifitas dan inovasi terbaru dalam bidang digital, dengan siswa/i SMK berasal dari relasi sekolah Universitas BSI,” ungkap Kukuh  dalam keterangan rilis, Rabu (12/4/2023). 

Ia menambahkan, maksud dari penandatangan MoU merupakan sebagai bentuk kepedulian kerja sama antara pihak kampus Universitas BSI untuk memberikan pelatihan kepada siswa/I SMK/SMA/MA sederajat.

“Penandatangan MOU ini merupakan bukti kepedulian kerja sama antara DCC dengan pihak sekolah dan kampus UBSI selaku mitra dalam rangka memberikan pelatihan maupun bimbingan kepada siswa/i dalam kegiatan Praktik kerja lapangan/On Job Training,” jelas Kukuh. 

Sementara itu,  Sri Sulastri berharap dengan adanya MoU On Job Training ini dapat mempermudah siswa/i dalam mendapatkan tempat Prakerin. 

“Dengan adanya MOU mengenai On Job Training ini dapat mempermudah siswa dalam mendapatkan tempak PKL dan dapat menjalin kerjasama dalam hal penyelenggaraan pelatihan bagi siswa/I maupun guru dibidang teknologi digital,” ujar Sri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement