Selasa 11 Apr 2023 12:01 WIB

Elva Qolbina Jadi Ketua Definitif DPW PSI DKI, Gantikan Grace Natalie

Setelah Michael Sianipar keluar, Grace Natalie ditunjuk sebagai plt ketua PSI DKI.

Rep: Eva Rianti/ Red: Erik Purnama Putra
Elva Farhi Qolbina ditunjuk sebagai ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Solidaritas DKI Jakarta.
Foto: Dok PSI
Elva Farhi Qolbina ditunjuk sebagai ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Solidaritas DKI Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Posisi ketua definitif Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DKI Jakarta resmi dijabat oleh Elva Farhi Qolbina. Elva menduduki posisi tersebut setelah sebelumnya Michael Victor Sianipar keluar dari partai dan meninggalkan jabatan pada Desember 2022.

Sejak saat itu, posisi pelaksana tugas (plt) ketua DPW PSI DKI diemban Grace Natalie. Pemilihan Elva disampaikan oleh Grace selaku Wakil Ketua Dewan Pembina PSI. Dia menyebut, DPW PSI DKI Jakarta perlu segera dipimpin oleh sosok anyar, menjelang Pemilu 2024.

"Sebentar lagi kita sudah mendekati pemilu, butuh stabilitas sekaligus sosok yang bisa membawa PSI Jakarta kompak bergerak menuju pemenangan," kata Grace dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (11/4/2023).

Elva sebelumnya menjabat ekretaris DPW PSI DKI Jakarta semenjak 2018. Dengan pengalamannya yang ada, Elva diyakini merupakan sosok yang mumpuni untuk memimpin DPW PSI DKI Jakarta.

"Sis Elva Qolbina sudah teruji kapabilitas dan loyalitasnya. Oleh karena itu, DPP (Dewan Pimpinan Pusat) dengan mantap mengangkat Sis Elva untuk memimpin Jakarta," terang Grave.

Sementara itu, Elva yang baru saja didapuk menjadi ketua mengatakan, akan membawa PSI ke arah kemenangan. "Tinggal fokus untuk persiapan kampanye dan pemilu 2024. Kami optimistis dengan struktur kepemimpinan yang baru ini bisa membawa PSI Jakarta di 2024 menang banyak, mayoritas di DPRD DKI dan mengusung eksekutif dari PSI," kata Elva.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement