Senin 10 Apr 2023 15:30 WIB

Inspektorat Sebut Barang Mewah Pejabat Dishub DKI yang Flexing tidak Asli

Pihaknya terbuka jika KPK hendak melakukan pengecekan dan pemeriksaan pula.

Rep: Eva Rianti/ Red: Agus raharjo
Flexing (ilustrasi). Perilaku flexing atau pamer kekayaan di media sosial (medsos) cenderung memiliki masalah insecurity atau ketidakamanan dan self-esteem atau harga diri yang rendah.
Foto: www.freepik.com
Flexing (ilustrasi). Perilaku flexing atau pamer kekayaan di media sosial (medsos) cenderung memiliki masalah insecurity atau ketidakamanan dan self-esteem atau harga diri yang rendah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Inspektorat DKI Jakarta mengaku telah melakukan pemeriksaan terhadap barang-barang mewah pejabat Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, Messdes Arouffy dan istrinya atas kasus flexing atau gaya hidup mewah yang dipamerkan di media sosial. Menurut hasil pemeriksaan, barang-barang mewah yang diperiksa terindikasi barang palsu atau tiruan.

"Secara umum indikasi besarnya itu tidak asli," kata Inspektur Provinsi DKI Jakarta, Syaefuloh Hidayat kepada wartawan di Balai Kota Jakarta, Senin (10/4/2023).

Baca Juga

Syaefuloh menuturkan, pihaknya telah memanggil dan memeriksa Messdes dan istrinya. Keduanya diminta untuk menyampaikan secara terbuka mengenai barang-barang mewah tersebut. "Barang-barangnya ada di lantai 18," tuturnya.

Atas hasil pemeriksaan tersebut, dia menyebut telah berkomunikasi dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pihaknya terbuka jika KPK hendak melakukan pengecekan dan pemeriksaan pula.

 

"Kemarin saya ada komunikasi dengan Pak Direktur LHKPN. Kami menyampaikan progresnya seperti ini dan jika KPK ingin melihat barang-barangnya kami siap untuk menunjukkan secara terbuka," katanya menegaskan.

Sebelumnya diketahui, isu para pejabat yang flexing tengah jadi perhatian publik. Adapun, kabar berita mengenai kasus tersebut mulanya berawal dari adanya unggahan di media sosial akun Twitter @PartaiSocmed yang mengunggah foto Kepala Bidang Pengendalian Operasional Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Massdes Arouffy bersama istrinya yang memakai tas Hermes.

"Tebak harga tas (abaikan kalungnya)," kata akun tersebut dikutip Republika.co.id pada Jumat (31/3/2023).

Lalu, ada foto juga yang menunjukkan anaknya yang dapat hadiah ulang tahun dari ayahnya yaitu Massdes Arouffy. "Postingan ini adalah dari anaknya yang dapat hadiah ulang tahun dari Papsmear, eh Papsky-nya. Dan paket Hermes ini adalah kado ultah dari Mami," kata dia.

"Yang pada bilang tas pada gambar pertama diatas adalah KW jangan terkejut dengan harga tas Hermes Birkin Crocodile yang mencapai 105 ribu dolar alias 1,5 miliar rupiah lebih ini," kata akun tersebut.

Putrinya pun tidak kalah kelas. Ia memamerkan beberapa koleksi tas mewahnya dari brand ternama, seperti Gucci, Louis Vuitton, Dior hingga Balenciaga. "Seperti OKB (orang kaya baru) sebelumnya merek yang tak pernah ketinggalan, Balenciaga," kata akun twitter tersebut.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement