Sabtu 08 Apr 2023 17:47 WIB

Kunjungi Sejumlah Pasar di Solo, Jokowi Bagikan Bantuan

Presiden Jokowi mengunjungi sejumlah pasar di Solo dan membagikan bantuan ke warga.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Bilal Ramadhan
Presiden Jokowi. Presiden Jokowi mengunjungi sejumlah pasar di Solo dan membagikan bantuan ke warga.
Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden
Presiden Jokowi. Presiden Jokowi mengunjungi sejumlah pasar di Solo dan membagikan bantuan ke warga.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi sejumlah pasar di Kota Surakarta, Jawa Tengah, Sabtu (8/4). Sejumlah pasar yang dikunjungi antara lain Pasar Gede, Pasar Gading hingga Pasar Nusukan.

Dalam kunjungan tersebut, Jokowi yang didampingi cucunya Jan Ethes Srinarendra membagikan bantuan, sembako, dan kurma kepada para pedagang serta masyarakat yang ada di sekitar pasar. Mereka mengaku sangat senang dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan.

Baca Juga

"Enggak nyangka. Terima kasih kepada Pak Jokowi yang telah bagi-bagi rezeki," ucap Purnomo salah seorang yang bertemu dan mendapat bantuan dari Presiden, dikutip dari siaran pers Istana.

Salah seorang pedagang bernama Herman juga mengaku sangat senang dengan bantuan yang diberikan Jokowi. Ia akan menggunakan bantuan tersebut untuk meningkatkan modal usahanya. "Buat modal usaha," ujar Herman.

Tidak hanya pedagang dan masyarakat, sejumlah pengemudi becak yang ada di pasar tersebut juga mendapatkan bantuan dari Jokowi. Sukino, salah seorang pengemudi becak di Pasar Gading, akan memanfaatkan bantuan tersebut untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari.

"Senang sekali. (Bantuan) untuk beli beras," ujar Sukino.

Usai mengunjungi ketiga pasar tersebut, Jokowi dan cucunya kembali ke kediaman di Kota Surakarta, Jawa Tengah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement