Jumat 07 Apr 2023 00:26 WIB

Ganjar Pranowo Sambut Presiden Jokowi Saat Tiba di Solo

Ganjar mengunggah momen saat menyalami Jokowi yang mendarat di Bandara Adi Soemarmo.

Rep: Fergi Nadira B/ Red: Erik Purnama Putra
Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat mendarat di Bandara Adi Soemarmo, Kabupaten Boyolali, Provinsi Jateng pada Kamis (6/4/2023).
Foto: @ganjar_pranowo
Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat mendarat di Bandara Adi Soemarmo, Kabupaten Boyolali, Provinsi Jateng pada Kamis (6/4/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat mendarat di Bandara Adi Soemarmo, Kabupaten Boyolali, Provinsi Jateng pada Kamis (6/4/2023). Presiden sedang dalam kunjungan dari Tuban, Provinsi Jawa Timur (Jatim) sebelum pulang ke Kota Solo.

Sambutan Ganjar diunggah di akun media sosial Twitter dan Instagram @ganjar_pranowo seperti dipantau Republika.co.id. Jokowi terlihat mengenakan kemeja putih di bandara usai turun dari pesawat.

Sementara itu, Ganjar mengenakan pakaian hitam dan blangkon batik hitam saat menyambut kedatangan RI 1. "Sugeng rawuh (selamat datang) Bapak Presiden @jokowi di Solo," tulis Ganjar dalam keterangan foto tersebut di media sosial resminya dikutip Republika.co.id.

Unggahan Ganjar pun menuai reaksi dari warganet dikaitkan dengan kegagalan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 oleh FIFA. Hal itu lantaran Ganjar bersama Gubernur Bali I Wayan Koster, yang keduanya merupakan politikus PDIP paling kencang menolak kehadiran timnas Israel dalam bertanding ke Piala Dunia U-20.

Penolakan dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur Bali I Wayan Koster, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, dan Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan, termasuk eks Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj yang paling menjadi sorotan warganet. Kendati begitu, beberapa pejabat mengatakan untuk tidak saling menyalahkan, mengambil hikmah, dan berbenah diri untuk persepakbolaan Indonesia.

"Sepertinya Pak Jokowi nggak los senyumnya, ya," kata salah satu komentar di Instagram.

"Lahir saling senyum, batin siapa yang tahu, sekali retak tak akan kembali seperti di awal," kata komentar lain di Twitter.

Sebelum ke Solo, Jokowi didampingi Iriana tiba di Bandara Internasional Juanda, Sidoarjo disambut oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Selepas itu, Jokowi dan Ibu Iriana meninjau aktivitas perdagangan yang ada di Pasar Sambonggede, Kabupaten Tuban untuk mengecek langsung harga sejumlah bahan kebutuhan pokok yang ada di pasar tersebut.

Menurut Jokowi, harga sejumlah bahan kebutuhan pokok yang ada di Pasar Sambonggede cukup terjangkau dan paling murah. Dia senang karena harga di pasar tradisional stabil menjelang Lebaran.

"Saya melihat harga sangat bagus di sini, kayak ayam tadi saya cek Rp 28 ribu, bawang merah Rp 30 ribu, kemudian cabai Rp 28 ribu-Rp 29 ribu, dibandingkan kabupaten dan provinsi yang lain saya lihat di sini paling murah," ujar Jokowi menurut rilis pers Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Pesiden pada Kamis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement