Sabtu 01 Apr 2023 21:34 WIB

Maknai Bulan Suci Ramadhan, UNM Jalin Kerjasama Dengan Muslimah Wahdah Islamiyah

UNM kampus Damai sangat antusias bekerja sama dengan Muslimah Wahdah Islamiyah

Dalam rangka memaknai bulan suci Ramadhan dan mendukung program-program yang saling menguntungkan, Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) dan Muslimah Wahdah Islamiyah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) pada Jumat, (10/3/2023).
Foto: Dok UNM
Dalam rangka memaknai bulan suci Ramadhan dan mendukung program-program yang saling menguntungkan, Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) dan Muslimah Wahdah Islamiyah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) pada Jumat, (10/3/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam rangka memaknai bulan suci Ramadhan dan mendukung program-program yang saling menguntungkan, Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) dan Muslimah Wahdah Islamiyah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) pada Jumat, (10/3/2023).

Acara penandatanganan MoU ini dihadiri oleh perwakilan dari kedua instansi, perwakilan dari UNM Kampus Damai, Setiaji selaku kepala kampus dan Rusni Haris Ketua Muslimah Wahdah Islamiyah Jakarta Selatan. Kedua instansi akan bekerja sama dalam beberapa bidang, antara lain pendidikan, kesehatan, sosial, teknologi informasi dan kewirausahaan.

Setiaji menyatakan bahwa UNM kampus Damai sangat antusias untuk dapat bekerja sama dengan Muslimah Wahdah Islamiyah yang merupakan mitra kontinyu dalam pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam kegiatan Pengabdian Masyarakat.

“Kami siap berkontribusi aktif di masyarakat dengan memberikan pelatihan dan menjadi narasumber pada kegiatan seminar ataupun workshop yang nantinya dapat membantu meningkatkan wawasan pengetahuan pengurus Muslimah Wahdah Islamiyah dalam pemanfaatan teknologi,” katanya dalam rilis yang diterima, Senin (27/3/2023).

Dalam bidang pendidikan, jelas Setiaji, UNM sebagai kampus berbasis teknologi informasi akan memberikan pelatihan kepada pengurus Muslimah Wahdah Islamiyah tentang pemanfaatan media sosial. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada Sabtu 1 April 2023, mendatang.

“Semoga pelatihan mengenai pemanfaatan media sosial yaitu pengelolaan youtube ini dapat memberikan wacana baru dan wawasan baru bagi pengurus Muslimah Wahdah Islamiyah untuk mempromosikan berbagai kegiatan yang dilaksanakan,” ungkapnya.

Selain itu, dalam bidang sosial dan kewirausahaan, imbuh Setiaji pada kerjasama ini akan saling mendukung dan memberikan bantuan dalam upaya memajukan kesejahteraan masyarakat, terutama masyarakat yang membutuhkan di bulan suci Ramadhan ini.

“Kami juga saling bekerja sama dalam hal meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar dengan memberikan bantuan dan santunan selama Ramadhan tahun ini,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Rusni Haris juga menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi mereka atas kerjasama yang telah terjalin antara kedua instansi selama ini. Ia berharap MoU ini dapat menjadi dasar untuk memperkuat hubungan kerjasama yang lebih baik lagi di masa yang akan datang.

“Dengan penandatanganan MoU ini, diharapkan dapat terus bersinergi dan saling mendukung dalam menjalankan program-program yang telah disepakati, sehingga dapat memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat dan lingkungan sekitar Jakarta Selatan,” tandas Rusni.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement