Jumat 31 Mar 2023 23:17 WIB

Relawan Yakin Anies Berpasangan dengan AHY Bakal Menangkan Pilpres

Relawan optimistis Anies berpasangan dengan AHY akan memenangkan Pilpres 2024.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Bilal Ramadhan
Relawan Aliansi Masyarakat Pro Anies-AHY menggelar acara buka bersama di Jakarta, Jumat (31/3/2023). Relawan optimistis Anies berpasangan dengan AHY akan memenangkan Pilpres 2024.
Foto: Istimewa
Relawan Aliansi Masyarakat Pro Anies-AHY menggelar acara buka bersama di Jakarta, Jumat (31/3/2023). Relawan optimistis Anies berpasangan dengan AHY akan memenangkan Pilpres 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Relawan Aliansi Masyarakat Pro Anies-AHY (AMAA) menggelar acara buka bersama dengan simpul-simpul di Jakarta, Jumat (31/3/2023). Ketua Umum AMAA, Mayjen (Purn) Harizon, M.M mengatakan acara ini digelar dalam rangka menjaga silaturahmi dan meningkatkan kekeluargaan sesama pendukung Anies-Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Dalam rangka menunggu saat berbuka puasa bersama kita saling tukar pikiran, menyamakan visi, persepsi agar apa yang menjadi harapan kita semua bisa terwujud,” kata Harizon dalam rilisnya, Jumat.

Baca Juga

Dengan adanya satu visi, satu persepsi, menurut Harizon, kekompakan antar sesama pendukung Anies-AHY semakin baik. AMAA Indonesia kata dia adalah aliansi atau kumpulan dari simpul-simpul organisasi-organisasi relawan pendukung Anies Baswedan dan AHY.

Dia menjelaskan akan terus menggalang agar masyarakat bisa menerima duet dwi tunggal, Anies-AHY bisa meraih tiket di Pilpres 2024 mendatang.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal AMAA Akhmad Suryadi mengatakan dalam acara buka bersama, pengurus juga memberikan pembekalan kepada relawan. Hal itu dilakukan sebelum digelar acara pengukuhan simpul-simpul relawan di Puncak, Bogor, pada 15-16 April 2023.

Beberapa relawan dalam acara buka bersama menurut Suryadi mengakui kemampuan Anies dan AHY dalam memimpin. “Diminta pengakuannya. Ternyata ada beberapa simpul yang menyimpulkan bahwa AHY layak mendampingi Anies sebagai Bacawapres di Pilpres 2024 mendatang,” kata Suryadi.

Beberapa contoh pernyataan diberikan relawan terkait kemampuan AHY menurut Suryadi adalah integritas. Anak sulung Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono itu memiliki integritas tinggi dan mempunyai sifat Amanah.

“AHY cocok dipasangkan dengan Anies karena AHY memiliki latar belakang militer. Milenial dan seorang doktor dan mempunyai ijazah,” ujar dia.

Ketua Mahkamah Partai Demokrat Nachrowi Ramli meyakini perjuangan ini mendapat ridho Allah SWT. Dia menyediakan tempat tinggalnya sebagai lokasi berkumpul para relawan. “Ke depan Anies dan AHY menang di Pilpres 2024 karena kita ingin perubahan dan perbaikan,” ujar dia.

Adapun Suryadi menjelaskan dalam acara pengukuhan di Puncak pihaknya akan mengukuhkan semua relawan pendukung Anies Baswedan sebagai Bacapres Koalisi Perubahan dan Persatuan (KPP). Simpul-simpul relawan ini akan dikukuhkan dan dibekali oleh para jenderal-jenderal purnawirawan yang tergabung sebagai pimpinan di AMAA Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement