Rabu 22 Mar 2023 01:35 WIB

Kemenag Sulut Tingkatkan Kualitas Pendidikan Agama Melalui PPG

Pendidikan agama wasilah menguatkan keindonesiaan.

Ilustrasi pembelajaran pendidikan agama kristen.
Foto: tangkapan layar/youtube
Ilustrasi pembelajaran pendidikan agama kristen.

REPUBLIKA.CO.ID, MANADO -- Kementerian Agama (Kemenag) terus meningkatkan kualitas pendidikan agama melalui sertifikat Program Pendidikan Profesi Guru (PPG), di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Utara, Sarbin Sehe, di Manado, Selasa, mengatakan pihaknya telah melakukan kunjungan ke Gereja Masehi Injili Bolaang Mongondow (GMIBM) Kalvari untuk menyerahkan sertifikat Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) kepada Roosye Karasehan.

Baca Juga

Roosye Karasehan merupakan salah satu Pendidik Agama Kristen yang telah menyelesaikan program PPG yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama.

Sarbin mengatakan program PPG merupakan salah satu upaya pemerintah dalam meningkatkan kualitas pendidikan agama di Indonesia.

Ia juga mengapresiasi Roosye Karasehan yang telah menyelesaikan program PPG dengan baik.

Kakanwil memberikan apresiasi kepada Bidang Pendidikan Kristen Kemenag Sulawesi Utara atas peran dan kontribusidalam memajukan pendidikan agama Kristen di Sulawesi Utara.

Ia berharap, sinergi antara Kementerian Agama dan gereja-gereja di Sulawesi Utara dapat terus ditingkatkan.

Kabid Pendidikan Agama Kristen Evangeline C Sepang, mengatakan kebanggaannya atas prestasi Roosye Karasehan dan berharap program PPG dapat terus dilaksanakan untuk meningkatkan kualitas pendidikan agama di Sulawesi Utara.

Roosye Karasehan mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Kementerian Agama dalam menyelesaikan program PPG.

Ia juga berjanji untuk terus mengembangkan kompetensinya sebagai pendidik agama Kristen.

Kementerian Agama Sulawesi Utara sendiri telah melaksanakan program PPG untuk pendidik agama Kristen sejak beberapa tahun lalu.

Program ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan agama Kristen di Sulawesi Utara dan memperkuat peran pendidik.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement