Rabu 22 Mar 2023 01:14 WIB

Pengurus Orda ICMI Jakarta Selatan Masa Bhakti 2022 - 2027 Resmi Dilantik

ICMI adalah organisasi dimana tempat berkumpulnya pakar yang berkontribusi pemikiran.

Pengurus Orda ICMI Jakarta Selatan Masa Bhakti 2022 - 2027
Foto: Istimewa
Pengurus Orda ICMI Jakarta Selatan Masa Bhakti 2022 - 2027

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA --  Cendekiawan muslim Indonesia Orda ICMI Jakarta Selatan, gelar acara pelantikan dikantor walikota Gedung serbaguna Jakarta Selatan pada Jumat (17 Maret 2023) malam, acara pelantikan ini dihadiri ketua Orwil ICMI DKI Jakarta, Ahmad Reza Patria yang sekaligus melantik semua susunan pengurus jajaran ICMI Jakarta Selatan. 

”Alhamdulilah puji syukur dengan kehadiran Rahmat Tuhan Yang Maha Esa, kami semua resmi telah dikukuhkan dan dilantik beserta seluruh jajaran pengurus ICMI Jakarta Selatan yang selanjutnya kami akan jalankan program yang telah kami susun. Tentu kami akan selalu berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan dan tokoh tokoh masyarakat dalam kegiatan yang mencakup pemberdayaan SDM agar siap memasuki Era 5.0 dengan Iman dan Taqwa sebagai pagar moralitas, melalui pendidikan teknologi dan digital yang ditopang melalui penguatan ekonomi UMKM. Program ini kami lakukan dengan mensynergikan pemerintah dan Swasta," papar Rhesa Yogaswara dalam keterangan tertulisnya.

Baca Juga

 

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan, yang dipimpin oleh Walikota Jakarta Selatan, Munjirin, S.Sos, M.Si mendukung penuh program ICMI Jakarta Selatan Kedepan dengan mengoptimalkan fasilitas-fasilitas pemerintah yang ada. Habib Asy'ari (Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat - Pemerintah Kota Jakarta Selatan) dalam pidatonya sangat membutuhkan berbagai gagasan, ide dan dukungan dari ICMI Jakarta Selatan dalam rangka membantu percepatan atau kemajuan baik di Kota Jakarta Selatan dan Provinsi DKI Jakarta, dengan peningkatan Sumber daya unggul yang siap bersaing secara kompetensi.

 

Ahmad Reza Patria selaku ketua Orwil ICMI DKI Jakarta dalam sambutannya menyampaikan bahwa, "ICMI adalah organisasi dimana tempat berkumpulnya pakar yang berkontribusi pemikiran untuk menjadi bagian solusi atas permasalahan masyarakat banyak, melalui pembentukan karakter SDM yang mumpuni dan mampu bersaing dalam era yang pesat akan teknologi dan digitalisasi dengan tetap membawa nafasnya ICMI, yaitu IPTEK dan IMTAQ," tutup Ahmad Reza Patria yang juga merupakan mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

 

Penyelenggaraan Pelantikan yang dipimpin oleh Ira Pohan (Ketua Panitia Pelantikan) pun berjalan lancar yang puncaknya adalah pemberian PIN dan penyerahan bendera Pataka dari Ketua Orwil ICMI DKI Jakarta (Bpk Ahmad Riza Patria) kepada Ketua Orda ICMI Jakarta Selatan (Rhesa Yogaswara) yang disaksikan oleh Bapak Habib Asy'ari (Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat - Pemerintah Kota Jakarta Selatan), Perwakilan Kapolres Jakarta Selatan, serta berbagai elemen masyarakat seperti Nahdatul Ulama Jakarta Selatan, Muhammadiyah Jakarta Selatan, Bpk Affan Siregar (Ketua KADIN Jakarta Selatan), Bpk Muhammad Assad (Ketua Umum HIPMI Jakarta Selatan), Pemuda Pancasila Jakarta Selatan, Pemuda ICMI Jakarta Selatan, Bpk Arya Nugraha (Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah Jakarta Selatan), dan lain-lain.

 

Ira Pohan selaku ketua Panitia pun mengawali kegiatan Pelantikan ini dengan menyelenggarakan TALKSHOW yang bertajuk _"Peran ICMI Jakarta Selatan Dalam Melahirkan dan Mempersiapkan SDM Unggul Di Era Societa 5.0"_ yang mengundang pembicara muda seperti Arya Anugrah Pratama Kuntadi (Komisaris PT PGAS Solution), Fauzan Fadel (Wakil Ketua Orda ICMI Jakarta Selatan), Hamdan Hamedan (Sekretaris Daerah Orda ICMI Jakarta Selatan) serta Dr. H. Mustadin Taggala, P.Si, M.Si (Wakil Ketua Bid Kepemimpinan MPP ICMI, yang juga aktif di Kementerian Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia), dan langsung dimoderasi oleh Bpk Nur Rokhim, SE (Dewan Kota Jakarta Selatan).

 

Di akhir sesi, Ketua terpilih pun melakukan launching 2 Badan Independen. Pertama, Unit Pelayanan Zakat (UPZ) - Cendekia Amal Sejahtera (CAS) dan Lembaga Penjamin Halal (LPH) - Quality Syariah, sebagai pondasi kedudukan hukum yang dapat dipertanggungjawabkan dalam menjalankan program.å

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement