Selasa 21 Mar 2023 18:44 WIB

Inovasi Jadi Motivasi Kalangan Pemuda Dukung Erick Thohir Jadi Cawapres

Elektabilitas cawapres paling tinggi ditempati Erick Thohir.

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Erdy Nasrul
Menteri BUMN Erick Thohir dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.
Foto: Dok
Menteri BUMN Erick Thohir dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Menteri BUMN Erick Thohir dinilai melakukan sejumlah inovasi yang membangun Indonesia. Di antaranya adalah gebrakan membangun badan usaha milik negara, penanganan Covid-19, dan banyak lagi. Hal tersebut menyentak perhatian kaum muda, sehingga mereka mengapresiasi mantan presiden Intermilan tersebut.

Tokoh Pemuda Jawa Barat Nauval Ikbar mengatakan, kepemimpinan cemerlang Erick Thohir membawa dampak elektoral besar. Termasuk hadirnya dukungan dari kalangan milenial.

Baca Juga

Dia menuturkan Erick Thohir menjadi sosok yang komitmen menunjukkan keberpihakan terhadap milenial Tanah Air. Berbagai kebijakan diluncurkan bahkan mampu membuat kompetensi milenial jadi lebih baik.  

"Pak Erick Thohir yang selalu menyentuh anak-anak muda dan selalu punya inovasi yang kreatif banget deh," jelas Nauval dalam keterangannya pada Selasa (21/3/2023).

Dia menyebut sekarang mayoritas milenial banyak yang kagum terhadap kepemimpinan Erick Thohir. Sejak memimpin BUMN, Erick Thohir banyak memberikan inovasi yang bermanfaat untuk masyarakat.

Selama tiga tahun Erick Thohir menduduki pucuk pimpinan BUMN telah banyak meraih pencapaian besar. Hal tersebut bahkan menciptakan dampak positif nyata terhadap kehidupan masyarakat sehari-hari.

“Kita telah menyaksikan kinerja Pak Erick Thohir untuk memajukan negeri dan menyejahterakan masyarakat termasuk generasi muda,” papar Nauval. 

Karena pada era kepemimpinan Erick Thohir, BUMN berhasil memperoleh kenaikan laba pendapatan signifikan. Kenaikan terkonsolidasi hingga mencapai Rp 303,7 triliun sepanjang tahun lalu. 

Laba bersih tersebut naik Rp 179 triliun dari realisasi di 2021 sebesar Rp 125 triliun atau melesat 142 persen. Pencapaian ini juga diiringi oleh peningkatan aset BUMN dari Rp 8.978 triliun menjadi Rp 9.867 triliun.

Survei Indobarometer

Sebelumnya, survei yang dilakukan Indo Barometer menunjukkan elektabilitas cawapres paling tinggi ditempati Erick Thohir dengan 22,9 persen disusul Khofifah Indar Parawansa 15,8 persen, Muhaimin Iskandar 6,7 persen.

Calon dengan elektabilitas tertinggi berdasarkan sejumlah survei yakni Ganjar Pranowo, kerap dipasangkan dengan Erick Thohir, meski tak menutup kemungkinan dipasangkan dengan tokoh lain.

Direktur Eksekutif Indo Barometer M Qodari mengatakan, calon wapres presiden (cawapres) menjadi salah satu variabel penentu kemenangan dalam Pemilihan Presiden 2024 (Pilpres 2024). Karena itu, cawapres yang memiliki elektabilitas tinggi akan sangat membantu kemenangan calon presiden.

"Kalau survei pada hari ini Erick yang paling tinggi tentu saja Erick bisa berpotensi membantu kemenangn siapapun calon presiden yang akan dia dampingi," ujar Qodari dalam acara survei bertajuk "Pemilu 2024: Konstelasi Variabel Penentu dan Pemenangnya” di Hotel Harris FX Sudirman, Jakarta, Selasa (21/3/2023).

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Apakah internet dan teknologi digital membantu Kamu dalam menjalankan bisnis UMKM?

  • Ya, Sangat Membantu.
  • Ya, Cukup Membantu
  • Tidak
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement