Sabtu 18 Mar 2023 07:19 WIB

Polda Lampung Puji Satpam Gagalkan Aksi Perampokan Bank Arta Kedaton

Dua satpam dan seorang karyawan terkena luka tembak.

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Teguh Firmansyah
Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Zahwani Pandra Arsyad.
Foto:

Kemudian Tito Alexander (36), satpam Bank Arta Kedaton,  turut menghalau perampok, juga mengalami luka tembak di perut samping sebelah kiri. Hance Chandra (42), karyawan Bank Arta Kedaton, warga Perum Puri Hijau Sukabumi Bandar Lampung mengalami luka tembak bagian pada dada kanan.

Keterangan yang diperoleh Republika.co.id, Jumat siang, satpam Bank Arta Kedaton Tito Alexander bersama seorang teller Agnes mengambil uang di Bank Mayora. Setelah mengambil uang mereka kembali ke Bank Arta Kedaton dikawal satpam Bank Mayora Kismanto.

Tiba-tiba datang seorang pelaku merebut tas yang dipegang Tito Alexander. Tito mempertahankan tas dan terjadi tarik menarik dengan pelaku. Melihat itu spontan Kismanto ikut membantu Tito.

Pelaku mengeluarkan senpi air softgun dari balik baju dan langsung menembakkan ke arah Tito dan Kismanto. Tito tertembak di bagian perut, dan pelaku juga menembak Kismanto terkena di bagian tangan dan perut. Saat pelaku hendak kabur dengan membawa tas, dihadang Rendy yang langsung membekap pelaku dan merebut senpi pelaku.

Rendy dan pelaku bergumul saling berebut tas dan senpi. Kemudian, datang Hance ingin membantu Rendy. Namun Hance tertembak pelaku mengenai dada sebelah kanan. Nasabah dan karyawan dibantu warga lain secara beramai membantu Rendy dan berhasil merebut senpi pelaku, juga menangkap pelaku.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement