Selasa 16 Jan 2024 16:07 WIB

Viral Remaja 17 Tahun Nekat Rampok Minimarket di Cianjur, Sempat Todongkan Golok

Pelaku sudah berstatus tersangka dan masih dalam pemeriksaan intensif.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Agus raharjo
Ilustrasi Perampokan Minimarket
Foto: Foto : MgRol_92
Ilustrasi Perampokan Minimarket

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--Viral remaja berinisial MR (17 tahun) nekat merampok sebuah minimarket di Cilaku, Kabupaten Cianjur sambil menodongkan golok ke kasir, Senin (15/1/2024). Aksi nekat tersebut terekam kamera CCTV dan viral di media sosial.

Seperti dilihat di video tersebut, pelaku mendatangi kasir hendak membayar botol minuman yang dibawanya. Kasir pun terlihat tengah mengecek barang yang dibawa pelaku.

Baca Juga

Pelaku pun lantas mengambil barang di dalam tasnya yang diketahui golok. Senjata tajam yang dipegang pelaku langsung ditodongkan ke kasir hingga akhirnya kasir minimarket melarikan diri ke luar ruangan dan sempat dikejar oleh pelaku.

Kasatreskrim Polres Cianjur AKP Tono Listianto membenarkan telah terjadi peristiwa tindak pidana perampokan yang melibatkan seorang remaja MR. "Benar," ucap dia, Selasa (16/1/2024).

Ia mengatakan pelaku masuk ke dalam minimarket yang sepi lalu mengambil air kemasan dan hendak membayar ke kasir. Kasir selanjutnya memberitahukan harga yang harus dibayar oleh pelaku.

Namun, tiba-tiba pelaku mengambil sebilah golok di tas dan menodongkannya ke korban. "Pelaku berjalan ke ruang kasir sambil membawa golok dan berkata 'serahkan uangnya'," kata dia.

Ia mengatakan korban langsung melarikan diri dengan cara melompati meja kasir dan segera ke luar ruangan. Selanjutnya korban dan warga melaporkan kejadian tersebut ke polisi. "Polisi datang dan akhirnya diamankan pelakunya," kata dia.

Tono mengatakan pelaku sudah berstatus tersangka dan masih dalam pemeriksaan intensif. Pemeriksaan melibatkan orang tua pelaku dan lembaga pemerintahan karena masih di bawah umur. "Motifnya dia memang ingin dapat barang di Alfamart," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement