Jumat 17 Mar 2023 22:46 WIB

Lembaga Pendidikan Seni Ganara Art Buka Studio di Jantung Jakarta

Zamri Mamat ingin seni tidak hanya sebagai objek pelengkap, tapi sebagai gaya hidup.

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Erik Purnama Putra
Peluncuran buku dan pembukaan pameran Life as We Know It oleh Muhammad Taufiq (Emte) di Ganara Art Space, Plaza Indonesia,Jakarta Pusat, Rabu (15/3/2023).
Foto: Dok.Republika
Peluncuran buku dan pembukaan pameran Life as We Know It oleh Muhammad Taufiq (Emte) di Ganara Art Space, Plaza Indonesia,Jakarta Pusat, Rabu (15/3/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lembaga pendidikan seni budaya, Ganara Art, membuka studio barunya di pusat kota Jakarta, yakni di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat. CEO Ganara Art, Tita Djumaryo, berharap, lokasi baru tersebut dapat menjadi destinasi baru bagi berbagai kalangan, baik itu pencinta seni, keluarga, pekerja muda, dan lain sebagainya.

"Ini merupakan art space terluas terbentang 1.200 meter persegi di level enam dengan berbagai fasilitas yang bertujuan menawarkan pengalaman holistik dalam mengekspresikan diri lewat seni," ujar Tita dalam siaran pers di Jakarta, Jumat (17/3/2023).

Dengan mengusung tema 'Explore Indonesian Archipelago with a Touch of Arts', Ganara Art menyajikan berbagai elemen Ibu Pertiwi. Di antaranya, elemen tanah, air, api dan udara ke dalam pemilihan material, layout, serta berbagai instalasi seni yang ditampilkan. Ganara Art di lokasi tersebut menjadi one-stop art experience center.

Menurut Tita, semua pengunjung dari berbagai usia dan tingkat keterampilan dapat melakukan berbagai kegiatan kreatif. "Seperti melukis di kanvas dan di berbagai produk kain, membuat pottery handbuilt, pottery wheel, instalasi interaktif, galeri seni, area panggung serba guna, serta ruangan kelas VIP," jelas Tita.

GM Marketing Plaza Indonesia, Zamri Mamat, menambahkan, pihaknya ingin seni tidak hanya sebagai objek pelengkap, tapi seni harus dikembalikan sebagai gaya hidup. Ketika pengunjung datang ke mal pada Maret ini, mereka bisa menikmati pengalaman seni di berbagai sudut di sana.

"Sehingga experience-nya end-to-end dan bentuk seninya pun sangat variatif. Kami menyambut Ganara dengan gembira, dan kami ingin pengunjung hadir di level enam Plaza Indonesia ini untuk mendapat pengalaman berbeda," kata Zamri.

Pada hari pembukaan studio barunya, Ganara Art mengadakan kelas yang dibuka untuk umum. Selama bulan pembukaan periode 15-31 Maret 2023, Ganara Art mengadakan program khusus, yaitu 'All Day Art Activity' dengan mendaftar melalui laman resmi mereka. Program itu memberikan kesempatan kepada setiap pengunjung yang datang ke Ganara Art untuk bisa menikmati aktivitas seni yang tersedia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement