Senin 13 Mar 2023 19:53 WIB

Gelaran Birukan Langit Indonesia Disebut Bukti Konsisten PAN

PAN mencoba konsisten untuk terus mendukung industri lokal.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Joko Sadewo
Denny Caknan beserta artis lainnya hadir dalam konferensi pers kegiatan Birukan Langit Indonesia Stage (BLIS) yang mengusung tema #BanggaProdukLokal, Senin (13/3/2023)..
Foto: istimewa/doc humas
Denny Caknan beserta artis lainnya hadir dalam konferensi pers kegiatan Birukan Langit Indonesia Stage (BLIS) yang mengusung tema #BanggaProdukLokal, Senin (13/3/2023)..

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA — Gelaran Birukan Langit Indonesia Stage (BLIS) yang mengusung tema #BanggaProdukLokal, disebut sebagai bentuk konsistensi PAN dalam mendukung industri lokal.

“Ini bukti konsistensi PAN dalam mendukung industri lokal lewat musisinya yang membanggakan,” kata Wakil Ketua Umum Perempuan Amanat Nasional (PUAN), Putri Zulkifli Hasan, dalam konferensi pers kegiatan tersebut, Senin (13/3/2023).

Dijelaskannya, PAN mencoba konsisten untuk terus mendukung industri lokal agar semakin membanggakan nama Indonesia. “Apalagi Denny Caknan juga pamornya udah nggak usah diragukan lagi eksistensinya di industri musik Tanah Air,” kata Putri.

Gelaran Birukan Langit Indonesia tahun ini, bakal menghadirkan rangkaian acara musik yang diisi oleh Denny Caknan. Kegiatan akan dilangsungkan di 14 kota di Indonesia. Roadshow Birukan Langit Indonesia Stage akan dimulai di Kota Sleman, Yogyakarta pada tanggal 29 April 2023 mendatang.

Denny Caknan merupakan penyanyi dan pencipta lagu pop jawa dan koplo yang mengawali kariernya pada 2017 dengan merilis single perdananya yang bertajuk Kangen Mantan. Tapi, namanya mulai dikenal masyarakat setelah dia merilis lagu berjudul Kartonyono Medot Janji.

Sejak saat itulah namanya tidak pernah lepas dari panggung ke panggung dan dikenal oleh pencinta musik koplo di seluruh penjuru Indonesia.  

Denny Caknan mengaku senang terlibat dalam kegiatan ini. Hal ini karena bisa menyapa para penonton di kota lainnya selain Jakarta.

Anggota DPR RI FPAN, Abdul Hakim Bafagih, mengungkapkan jika dirinya senang dan bangga dengan adanya acara ini. Terlebih lagi terkait tema yang diusung oleh PAN.

“Karena di era perdagangan yang semakin kompetitif, dan dengan dimudahkannya kita oleh penetrasi internet di Indonesia, sudah seharusnya produk lokal kita menjadi pilihan dan kebanggaan masyarakat kita,” katanya menjelaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement