Ahad 05 Nov 2023 17:37 WIB

PAN Galang Dana untuk Palestina di Birukan Langit Indonesia

Anak Zulkifli Hasan lelang jam kesayangan untuk Palestina.

Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan, mengatakan PAN melakukan penggalangan dana untuk Palestina di acara Birukan Langit Indonesia, Ahad (5/11/2023) malam.
Foto: istimewa/doc humas
Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan, mengatakan PAN melakukan penggalangan dana untuk Palestina di acara Birukan Langit Indonesia, Ahad (5/11/2023) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Kegiatan Birukan Langit Indonesia Stage (BLIS) di Stadion Batori Katong, Ponorogo, juga akan dijadikan ajang untuk penggalangan dana besar-besaran untuk Palestina. Ketua DPP PAN Zulkifli Hasan akan hadir di acara tersebut.

Kegiatan yang diselenggarakan DPW PAN Jatim dan DPD PAN Ponorogo akan diselenggarakan pada Ahad (5/1/2023) malam. Acara ini akan dihadiri oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

Menteri Perdagangan yang biaa disapa Zulhas ini, mengonfirmasi langsung kehadirannya di acara tersebut. Menurut Zulhas, selain acara hiburan, BLIS juga sekaligus menjadi ajang penggalangan dana untuk Palestina.

"Ponorogo nanti malam bersama Denny Caknan, sekaligus mengumpulkan dana. Orang nonton bayar itu. Karena PAN, merupakan gerakan satu-satunya partai politik yang mengadakan gerakan besar-besaran untuk saudara kita di Palestina,” kata Zulhas.

Dalam kesempatan itu, Zulhas juga bercerita tentang putrinya, Zita Anjani, yang melelang jam tangan kesayangannya. "Dulu saya kasih putri saya, Zita Anjani saat ulang tahun ke-16. Saya beli hadiah. Jam itu dilelang Rp 250 juta," ungkapnya.

Hasil lelang itu kemudian dikumpulkan dari sumbangan-sumbangan dari berbagai pihak mulai dari pejabat di DPR, DPRD, hingga unsur masyarakat. "Semoga cukup membantu saudara kita di Palestina," kata Zulhas.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk setidaknya berdoa jika tidak mampu mendonasikan hartanya. Sebab, konflik Palestina vs Israel bukan hanya masalah agama melainkan kemanusiaan.

"Tidak hanya Islam, tetapi juga umat Kristiani dibom. Enggak milih-milih itu. Oleh karena itu, saya minta paling kurang itu mengirimkan doa untuk saudara kita yang di Palestina,” kata Zulhas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement