Kamis 09 Mar 2023 19:38 WIB

Geng Motor Acungkan Sajam di Depan Rumah Ketua Komisi I DPRD Kota Bekasi

Para pemuda yang menyabetkan celurit di Jalan Pejuang, Bekasi Utara buat warga bubar.

Rep: Ali Yusuf/ Red: Erik Purnama Putra
Sekelompok pemuda membawa sajam beraksi di Jalan Pejuang, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, Selasa (7/3/2023) sekitar pukul 03.00 WIB.
Foto: Tangkapan layar
Sekelompok pemuda membawa sajam beraksi di Jalan Pejuang, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, Selasa (7/3/2023) sekitar pukul 03.00 WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Sekelompok remaja yang diduga geng motor terekam CCTV di rumah milik Ketua Komisi I DPRD Kota Bekasi, Arif Rahman Hakim. Mereka  mengacungkan-acungkan senjata tajam (sajam) ketika hendak menyerang warga yang sedang nongkrong di Jalan Pejuang, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, Selasa (7/3/2023) sekitar pukul 03.00 WIB.

Arif membenarkan peristiwa itu. "Kejadiannya pagi dini hari jam 03.00 WIB," kata Arif saat dihubungi wartawan di Kota Bekasi, Jawa Barat, Kamis (9/3/2023).

Dia menuturkan, dalam rekam CCTV itu, warga yang sedang duduk-duduk santai tiba-tiba disabet komplotan pemuda yang membawa celurit. Melihat sekelompok pemuda datang sembari mengacung-acungkan celurit, warga langsung bubar. Mereka memilih kabur karena takut terluka.

"Alhamdulillah, warga tidak ada yang terkena sabetan. Karena warga langsung lari," kata politikus PDIP itu.

Arif mengatakan, aksi yang dilakukan para remaja bukan yang pertama kalinya terjadi. Rekaman CCTV di rumahnya menangkap geng motor berulah dalam rentang waktu yang berbeda-beda. Arif berharap, kepolisian melakukan patroli untuk mengantisipasi aksi serupa di wilayahnya agar tidak jadi korban.

"Patroli perlu terus ditingkatkan, karena itu sangat membahayakan. Jangan sampai ada korban, baru digalakkan lagi patrolinya," kata Arif.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement