Selasa 07 Mar 2023 23:19 WIB

Anggota DPD dari Papua Dilantik Jadi Ketua DPW Papua Tengah

Anggota DPD dari Papua, Otopianus dilantik menjadi Ketua DPW Papua Tengah.

Otopianus P. Tebai dilantik sebagai Ketua DPW Perindo Papua Tengah. Anggota DPD dari Papua, Otopianus dilantik menjadi Ketua DPW Papua Tengah.
Foto: Istimewa
Otopianus P. Tebai dilantik sebagai Ketua DPW Perindo Papua Tengah. Anggota DPD dari Papua, Otopianus dilantik menjadi Ketua DPW Papua Tengah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum DPP Partai Persatuan Indonesia (Partai Perindo) Hary Tanoesoedibjo resmi melantik Otopianus P. Tebai sebagai Ketua DPW Papua Tengah.

Otopianus adalah anggota DPD RI periode 2019-2024 Dapil Papua, dengan perolehan 425.159 suara, tertinggi kedua di Papua. Otopianus memulai kariernya dari bawah, bahkan pernah menjadi pengojek dan tenaga guru honorer.

Baca Juga

Sejak muda, Otopianus memiliki mimpi memajukan Papua dan masyarakatnya. Tahun 2019, dia terpilih menjadi senator, anggota DPD RI, mewakili Papua. 

"Selamat bekerja, selamat berjuang, keberhasilan kita adalah keberhasilan kita bersama, dan keberhasilan Indonesia," kata Hary Tanoesoedibjo (HT), dalam rilisnya, Selasa (7/3/2023).

Diketahui, Papua Tengah merupakan salah satu dari empat provinsi pemekaran baru Papua. Adapun, wilayah Papua Tengah mencakup Kabupaten/Kota Nabire, Puncak Jaya, Paniai, Mimika, Puncak, Dogiyai, Intan Jaya dan Deiyai.

Menurut HT, meski Partai Perindo dan Papua Tengah sama-sama berusia muda, tidak menutup kemungkinan keduanya untuk meraih kesuksesan. Mengingat, usia bukan menjadi patokan untuk mencapai kesuksesan.

HT memastikan di bawah kepemimpinan Otopianus P. Tebai, Partai Perindo akan berhasil di Papua Tengah. HT menyebut Otopianus merupakan sosok militan dan profesional.

Kepada seluruh pengurus dan kader, HT kembali menyerukan untuk membesarkan Partai Perindo dengan target dua digit di seluruh tingkatan. "Bergerak maksimal membangun dan membantu rakyat kecil," kata HT.

Sekretaris Jenderal DPP Partai Perindo Ahmad Rofiq menyatakan inklusivitas Partai Perindo yang bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 ini sangat nyata terlihat. 

Rofiq menyebutkan kekuatan Partai Perindo Papua Tengah juga jelas terlihat dari nama-nama yang mengisi dan menyatakan siap berjuang bersama Perindo pada Pemilu 2024.

"Dalam hal kapasitas kepengurusan sangat jelas terlihat kadar ketokohan dari berbagai elemen. Simbolisasi Papua Tengah milik semua pihak dapat dilihat secara nyata," kata Rofiq.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement