Jumat 03 Mar 2023 13:03 WIB

Malick Thiaw Tembok Kokoh Milik AC Milan

Thiaw menjadi perhatian pecinta sepak bola Italia dalam beberapa pekan terakhir.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Bek muda AC Milan, Malick Thiaw.
Foto: Alessandro Bremec/LaPresse via AP
Bek muda AC Milan, Malick Thiaw.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Agen dari bek tengah AC Milan Malick Thiaw, Gordon Stipic menjelaskan alasan kliennya memilih untuk bergabung dengan i Rossoneri. Pun, membutuhkan waktu lama masuk ke dalam susunan utama pelatih Stefano Pioli.

"Thiaw bergabung dengan lineup awal pada saat yang sulit, tapi semua sudah direncanakan. Dia tiba dengan persiapan dan membuat kesan yang sangat baik dengan kualitasnya," kata Gordon Stipic menjelaskan kepada TMW dilansir Football Italia, Jumat (3/3/2023).

Baca Juga

Malick Thiaw menjadi perhatian pecinta sepak bola Italia dalam beberapa pekan terakhir. Pasalnya, kehadiran Thiaw di lini belakang i Rossoneri memberi dimensi berbeda dari filosofi bermain klub pada musim lalu.

Milan, khususnya pelatih Stefano Pioli, menerapkan skema tiga bek dengan mempercayai Thiaw berdampingan dengan Pierre Kalulu serta Fikayo Tomori. Sementara Theo Hernandez dan juga Davide Calabria lebih didorong ke depan yang melakukan overlap membantu serangan.

Stipic kemudian menjawab tentang persoalan mengapa Milan begitu lama untuk memberikan kepercayaan kepada bek asal Jerman tersebut. "Manajemen klub telah lebih dulu menjelaskan kepada kami seperti apa jalan yang akan diambil oleh Thiaw sebelum ia masuk sebagai pemain reguler," sambung Stipic.

Lebih lanjut, Stipic menjelaskan alasan utama bek berusia 21 tahun memilih untuk merapat ke Stadion San Siro di musim panas 2022 kemarin. Padahal ia mendapat banyak tawaran dari klub-klub Eropa lainnya.

Secara singkat, Thiaw mengaku terkesan dengan cara pun penjelasan yang disampaikan oleh direktur teknik Paolo Maldini serta Ricky Massara saat mengadakan pertemuan pertama.

"Thiaw punya banyak pilihan, tapi ia terkesan dengan Maldini dan Massara. Itu menunjukkan karakternya, sikap dia memilih jalan yang sulit. Disiplin dan kekuatan mentalitas adalah kemampuannya."

Menukil Whoscored, Malick Thiaw sudah memainkan sembilan pertandingan bersama Milan dengan catatan empat laga tampil sebagai starting utama i Diavolo Rosso.

Menjelang bentrokan kontra Fiorentina pada giornata ke-25, Malick Thiaw dipastikan bakal kembali mendirikan tembok kokoh bersama Tomori serta Kalulu. Tiga bek muda yang jadi landasan masa depan klub pemilik 19 gelar scudetto Serie A Liga Italia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement