Sabtu 25 Feb 2023 20:59 WIB

Tambah Keindahan, Pemkot Medan Revitalisasi Taman Cadika Tahun ini

Taman Cadika di Medan akan menjadi destinasi warga berwisata.

Taman Cadika Medan
Foto: Youtube
Taman Cadika Medan

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Pemerintah Kota Medan menyebut bahwa revitalisasi Taman Cadikayang berlokasi di Jalan Karya Wisata, Kota Medan, Sumatra Utara, akan dimulai tahun ini.

"Tahun ini Taman Cadika yang kita kelola akan direvitalisasi," ucap Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Medan, Pulungan Harahap di Medan, Sabtu (25/2/2023).

Baca Juga

Pihaknya memiliki rencana utama revitalisasi Taman Cadika, dan Dinas Perumahan Kawasan Permukiman Cipta Karya Tata Ruang Kota yang akan membuat detail engineering design (DED).

Saat ini Taman Cadika telah memiliki berbagai sarana olahraga yang menjadi salah satu daya tarik warga, baik di Kota Medan maupun luar kota yang berkunjung ke taman ini.

Di antaranya ada lapangan sepak bola, arena BMX, arena sepatu roda, papan seluncur, olahraga berkuda, lapangan basket, lapangan panahan, lintasan joging dan juga olahraga air.

Selain itu, Taman Cadika yang merupakan aset milik Pemerintah Kota Medan ini juga mempunyai lahan perkemahan bagi pemuda maupun Pramuka.

"Dalam memanfaatkan aset untuk kepentingan warga, Pemkot Medan semakin maksimalkan fungsi Taman Cadika sebagai ruang terbuka hijau, ruang publik, sarana olahraga, rekreasi, dan edukasi," ungkap Pulungan.

Kepala Diskominfo Kota Medan, Arrahman Pane mengaku Wali Kota Medan Bobby Nasution sangat khawatir dengan keberadaanruang terbuka hijau (RTH)dan ruang terbuka publik.

"Salah satu aset Pemkot Medan berdasar hak pengelolaan lahan (HPL) Nomor 1/Pangkalan Mansyur tertanggal 31 Mei 1994, Taman Cadika ini direvitalisasi guna memaksimalkan fungsi RTHdan ruang terbuka publik," katanya.

Revitalisasi ini sebagai bentuk komitmen Pemkot Medan dalam merawat maupun memaksimalkan pemanfaatan aset untuk kepentingan masyarakat.

"Ruang terbuka publik dengan berbagai sarana olahraga juga dapat menjadi wahana rekreasi, relaksasi, dan edukatif bagi warga Kota Medan," ungkapnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement