Jumat 24 Feb 2023 22:33 WIB

Lagi Swafoto, Wisatawan Temukan Potongan Kaki di Grojogan Sewu

Wisatawan melihat seperti potongan kaki manusia yang tergeletak di bebatuan

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Gita Amanda
 Proses penanganan penemuan bagian tubuh manusia di kawasan Grojogan Sewu Karanganyar, Jumat (24/2/2023).
Foto: Muhammad Noor Alfian
Proses penanganan penemuan bagian tubuh manusia di kawasan Grojogan Sewu Karanganyar, Jumat (24/2/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, KARANGANYAR --Pengunjung tempat wisata air terjun Grojogan Sewu di Kabupaten Karanganyar Jawa Tengah dikejutkan dengan penemuan potongan kaki manusia, Kamis, 23 Februari 2023. Penemuan tersebut diketahui pertama setelah salah seorang wisatawan melakukan swafoto atau selfie.

Kasubsi Penmas Humas Polres Karanganyar Bripka Sakti mengatakan bahwa wisatawan tersebut mengambil swafoto di sekitar Grojogan Sewu sekitar Kamis (23/2/2023) pukul 09.00 WIB kemarin. Menurutnya wisatawan tersebut mengetahui setelah dia mendapati ada yang janggal dari hasil foto tersebut. 

Pihaknya menjelaskan bahwa wisatawan tersebut melihat seperti potongan kaki manusia yang tergeletak di bebatuan pada aliran sungai Grojogan Sewu saat foto diperbesar. Kemudian mereka melaporkannya pada petugas.

"Iya memang benar ada penemuan tersebut. Saat salah satu pengunjung berswafoto, dia melihat detail hasil foto yang menyerupai kaki manusia. Kemudian ia melaporkan ke saksi satu selaku penjaga loket pos 2 pintu masuk wisata," kata Sakti Jumat (24/2/2023).

Kemudian, para petugas loket langsung mengecek lokasi penemuan tersebut. Hasilnya, pihaknya menemukan sepotong kaki manusia.

"Petugas kemudian melapor ke Polsek tawangmangu. Anggota Polsek bersama tim Inafis Polres Karanganyar langsung menuju ke lokasi untuk melakukan evakuasi dan pengecekan awal. Potongan kaki tersebut langsung dibawa ke RS untuk dilakukan penanganan lebih lanjut," bebernya. 

Dia menambahkan, berdasarkan hasil pengecekan sementara, potongan kaki tersebut merupakan kaki kanan manusia dengan kondisi utuh dari pangkal paha hingga ujung jari. 

"Saat ini Polres Karanganyar tengah berkoordinasi dengan Polsek Tawangmangu dan Kasat Reskrim untuk melakukan penyelidikan secara optimal," ujarnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement