Jumat 24 Feb 2023 13:03 WIB

Lagi Selfie di Air Terjun, Wisatawan Kaget Temukan Potongan Kaki

Potongan tersebut merupakan kaki kanan manusia dari pangkal paha hingga ujung jari.

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Qommarria Rostanti
Potongan kaki (ilustrasi). Pengunjung tempat wisata air terjun Grojogan Sewu di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, dikejutkan dengan penemuan potongan kaki manusia pada Kamis (23/2/2023).
Foto: Corbis.com
Potongan kaki (ilustrasi). Pengunjung tempat wisata air terjun Grojogan Sewu di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, dikejutkan dengan penemuan potongan kaki manusia pada Kamis (23/2/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, KARANGANYAR -- Pengunjung tempat wisata air terjun Grojogan Sewu di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, dikejutkan dengan penemuan potongan kaki manusia pada Kamis (23/2/2023). Penemuan tersebut diketahui pertama setelah salah seorang wisatawan melakukan selfie atau swafoto.

Kasubsi Penmas Humas Polres Karanganyar Bripka Sakti mengatakan, wisatawan tersebut mengambil swafoto di sekitar Grojogan Sewu pada Kamis (23/2/2023) sekitar pukul 09.00 WIB. Setelah selfie, wisatawan mendapati ada yang janggal dari hasil foto tersebut. 

Baca Juga

Wisatawan itu melihat seperti ada potongan kaki manusia yang tergeletak di bebatuan pada aliran Sungai Grojogan Sewu saat foto diperbesar. Mereka akhirnya melaporkannya kepada petugas.

"Iya memang benar ada penemuan tersebut. Saat salah satu pengunjung berswafoto, dia melihat detail hasil foto yang menyerupai kaki manusia. Kemudian ia melaporkan ke saksi satu selaku penjaga loket pos 2 pintu masuk wisata," kata Sakti Jumat (24/2/2023).

Para petugas loket langsung mengecek lokasi penemuan tersebut. Hasilnya, pihaknya menemukan sepotong kaki manusia.

Petugas kemudian melapor kejadian tersebut ke Polsek tawangmangu. Anggota Polsek bersama tim Inafis Polres Karanganyar langsung menuju ke lokasi untuk melakukan evakuasi dan pengecekan awal. "Potongan kaki tersebut langsung dibawa ke RS untuk dilakukan penanganan lebih lanjut," ujar Sakti.

Dia mengatakan, berdasarkan hasil pengecekan sementara, potongan kaki tersebut merupakan kaki kanan manusia dengan kondisi utuh dari pangkal paha hingga ujung jari. "Saat ini Polres Karanganyar tengah berkoordinasi dengan Polsek Tawangmangu dan Kasat Reskrim untuk melakukan penyelidikan secara optimal," kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement