Jumat 24 Feb 2023 23:21 WIB

Pesan untuk Walkot Gibran, TGB Zainul Majdi: Stay Humble ya, Mas Gibran

TGB Zainul Majdi berpesan Walkot Gibran Rakabuming tetap rendah hati dan merakyat.

Rep: c02/ Red: Bilal Ramadhan
Momen saat Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi melakukan pertemuan dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Lodji Gandrung, Rabu (22/2/2023). TGB Zainul Majdi berpesan Walkot Gibran Rakabuming tetap rendah hati dan merakyat.
Foto: Istimewa
Momen saat Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi melakukan pertemuan dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Lodji Gandrung, Rabu (22/2/2023). TGB Zainul Majdi berpesan Walkot Gibran Rakabuming tetap rendah hati dan merakyat.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Ketua Harian Nasional DPP Partai Persatuan Indonesia (Partai Perindo) Dr. Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi melakukan pertemuan dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Lodji Gandrung, Rabu (22/2/2023).

Dalam rilisnya Jumat (24/2/2023), TGB  berjalan ke arah Gibran yang juga putra sulung dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut. Di saat yang sama, setengah berlari Gibran juga menghampiri TGB.

Baca Juga

"Mas, apa kabar Mas?" ucap TGB, Rabu (22/2/2023).

"Alhamdulillah, kabar baik Pak Kiai," sahut Gibran.

TGB pun menyampaikan bahwa dirinya tengah menjalani syuting untuk program Ramadhan. Ia pun mengajak Gibran untuk ikut dalam salah satu frame yang bercerita tentang budaya di Solo.

"Ayo Mas, ikut ceritakan tentang agama dan budaya di sini," ajak mantan Gubernur NTB dua periode ini.

"Jangan Pak Kiai. Lebih pas Pak Kiai saja," balas Gibran dengan santun.

Bersama dengan keluarganya, TGB pun dijamu makan siang oleh Gibran dengan hidangan istimewa. Dalam kesempatan tersebut, TGB memuji kinerja Gibran sebagai Wali Kota Solo. 

Menurutnya, pada era Gibran, Kota Solo selalu ada hal-hal baru, sehingga Solo semakin bisa dinikmati dan menyenangkan, dari wisata kuliner, sejarah, hingga event budaya.

"Kalau setiap kali ke Solo saat beliau memimpin, selalu ada hal-hal baru. Pembenahan, penataan, dan semakin enjoy di Solo. Solo semakin bisa kita nikmati dan menyenangkan," terangnya.

TGB menilai Gibran telah melaksanakan tugas kepemimpinannya dengan baik, sehingga meluaskan kiprah adalah sunnatullah. TGB juga menyebut Gibran merupakan salah satu pemimpin muda yang mampu menorehkan legacy nyata.

TGB juga mengungkapkan bahwa sangat pas jika Gibran meluaskan kiprah di dunia politik. TGB pun mengingatkan Gibran agar tetap rendah hati dan apa adanya. "Stay humble ya Mas Gibran ya. Apa adanya selalu dekat dengan masyarakat," ujar TGB.

Selain itu, Ketua Umum Nahdlatul Wathan Diniyyah Islamiyah (NWDI) tersebut memberikan sedikit masukan kepada Gibran terkait karier politik yang sedang ia bangun.

"Obrolan politik ringan-ringan saja dan kita meng-influence beliau bahwa tetap saja yang paling penting adalah membangun kedekatan dengan masyarakat," beber dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement