Kamis 23 Feb 2023 15:31 WIB

Kasus Sabu, Eks Kapolsek: Teddy Minahasa Dijuluki Bos Besar

Hakim berulang kali menyecar Kasranto ihwal sebutan Bos Besar tersebut.

Rep: Ali Yusuf/ Red: Teguh Firmansyah
Terdakwa kasus narkoba Teddy Minahasa saat mengikuti sidang perdana di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Kamis (2/2/2023). Sidang tersebut beragendakan pembacaan dakwaan oleh jaksa penuntut umum. Mantan Kapolda Sumatera Barat itu didakwa diduga menawarkan, membeli, menjual dan menjadi perantara narkotika  golongan I bukan tanaman jenis sabu hasil barang sitaan seberat lebih dari 5 gram.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Terdakwa kasus narkoba Teddy Minahasa saat mengikuti sidang perdana di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Kamis (2/2/2023). Sidang tersebut beragendakan pembacaan dakwaan oleh jaksa penuntut umum. Mantan Kapolda Sumatera Barat itu didakwa diduga menawarkan, membeli, menjual dan menjadi perantara narkotika golongan I bukan tanaman jenis sabu hasil barang sitaan seberat lebih dari 5 gram.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Terdakwa kasus penjualan barang bukti narkotika Inspektur Jenderal Polisi Teddy Minahasa memiliki julukan Bos Besar. Inisial Teddy Minahasa sebagai Bos Besar terungkap melalui kesaksian mantan Kaposek Kali Baru, Tanjung Priuk, Jakarta Utara Kasranto yang juga tersangka dalam kasus ini.

Julukan Teddy Minahasa sebagai Bos Besar sempat ditanya berulang-ulang oleh Ketua Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jon Sarman Saragih. Pertanyaan berulang-ulang ini untuk memastikan siapa yang dimaksud Bos Besar itu.

Baca Juga

"Tadi anda mengatakan dari Linda menanyakan bahwa itu punya Bos Besar, Disebut siapa Bos Besar itu, siapa namanya disebut..." tanya Jon Sarman Saragih kepada Kasranto.

Dengan tegas Kasranto mengatakan. "Bu Linda yang mengatakan bahwa Bos Besar itu Pak Teddy," jawab Kasranto.

Tidak puas dengan jawabannya Kasranto, Hakim Jon Sarman Saragih kembali bertanya untuk mempertegas. Jon mengatakan bahwa nama Teddy itu banyak jadi harus dipertegas siapa Teddy dimaksud.

"Nama Teddy itu banyak siapa yang dimaksud?" Cecar Jon Sarman Saragih.

"Teddy Minahasa yang mulia waktu itu Linda mengatakan bahwa barang ini milik Bos Besar Pak TM," katanya.

"Benar namanya Bos Besar itu disebut Teddy?" Tanya Jon Sarman Saragih.

"Di BAP saya disebutkan yang mulia," jawab Kasranto.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement