Rabu 22 Feb 2023 06:33 WIB

Bupati Bandung Minta Ridwan Kamil Bangun Flyover Bojongsoang

Bupati Bandung meminta Ridwan Kamil untuk membangun flyover di Bojongsoang.

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Bilal Ramadhan
Kemacetan lalu lintas di Jalan Bojongsoang, jalur Ciparay dan Majalaya, Kabupaten Bandung. Bupati Bandung meminta Ridwan Kamil untuk membangun flyover di Bojongsoang.
Foto: Edi Yusuf/Republika
Kemacetan lalu lintas di Jalan Bojongsoang, jalur Ciparay dan Majalaya, Kabupaten Bandung. Bupati Bandung meminta Ridwan Kamil untuk membangun flyover di Bojongsoang.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Bupati Bandung Dadang Supriatna mengusulkan secara lisan dan tertulis kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk segera membangun flyover di Jalan Raya Bojongsoang, Kabupaten Bandung. Demi mengurai kemacetan yang sering terjadi di jalur tersebut.

"Akses Jalan Bojongsoang sering mengalami kemacetan parah, sehingga diusulkan pembangunan flyover," ujar Dadang melalui keterangan resmi yang diterima, Selasa (21/2/2023).

Ia mengaku sempat menyampaikan langsung kepada Gubernur Jawa Barat agar tidak hanya mengurusi Kota Bandung saja. Sebab Jawa Barat memiliki 27 kabupaten dan kota. Empat bulan lalu, Dadang mengaku meminta ajudan agar dapat bertemu Gubernur Jawa Barat membahas flyover namun hingga saat ini belum terlaksana.

"Mari duduk bersama untuk membahas apa yang menjadi prioritas dan kebutuhan masing-masing daerah. Ini akan lebih bijak," kata dia.

Ia melanjutkan kewenangan Jalan Bojongsoang berada di tangan Pemprov Jabar sehingga Detail Engineering Design flyover harus dilakukan Pemprov Jabar. Namun, Dadang mengaku heran jika hal tersebut terus dikembalikan ke Pemkab Bandung.

Di samping itu, ia mengaku akan berupaya mengusulkan pembangunan flyover Bojongsoang ke pemerintah pusat pada bulan Maret 2023 mendatang. Kemacetan di Jalan Bojongsoang perlu dipecahkan secara bersama.

Ia berharap dapat segera bertemu Gubernur Jawa Barat dan membahas flyover. Apabila Pemkab Bandung diberikan kewenangan maka ia mengaku akan merealisasikan hal tersebut.

Dadang pun mengaku jika bertemu Gubernur Jawa Barat akan menyampaikan masalah-masalah yang ada di Kabupaten Bandung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement