Selasa 21 Feb 2023 20:09 WIB

AHY dan Paloh Bertemu, Jubir Demokrat: Bahas Koalisi Perubahan

Sejumlah pokok yang dibahas di antaranya tentang sekretariat dan deklarasi koalisi.

Pertemuan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketua Umum DPP Partai Demokrat Surya Paloh, dan Wakil Ketua Majelis Syura PKS M Sohibul Iman.
Foto: Istimewa
Pertemuan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketua Umum DPP Partai Demokrat Surya Paloh, dan Wakil Ketua Majelis Syura PKS M Sohibul Iman.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juru Bicara (Jubir) Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan pertemuan antara Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Rabu (22/3)  akan membahas sejumlah hal tentang Koalisi Perubahan.

Dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa, Herzaky mengatakan sejumlah hal mengenai Koalisi Perubahan yang menjadi pokok pembahasan dalam pertemuan AHY dan Surya Paloh di Kantor DPP Partai Demokrat. Sejumlah pokok bahasan itu di antaranya meliputi persoalan pembentukan sekretariat koalisi, persiapan penandatanganan nota kesepahaman, dan deklarasi koalisi.

Baca Juga

"Pembentukan Sekretariat Perubahan, persiapan penandatangan nota kesepahaman, dan deklarasi Koalisi Perubahan akan menjadi pokok bahasan di antara kedua tokoh ini," ujar dia.

Koalisi Perubahan merupakan koalisi yang terdiri atas Partai NasDem, Partai Demokrat, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).Di samping itu, tambah dia, AHY dan Surya Paloh juga akan membahas persoalan tentang isu-isu kebangsaan dan kerakyatan terkini.

"Isu tersebut di antaranya adalah uji materi sistem pemilu proporsional terbuka, upaya penundaan pemilu, dan langkah perubahan serta perbaikan yang harus dilakukan oleh bangsa Indonesia ke depannya," ujarnya.

Herzaky mengatakan Surya Paloh direncanakan tiba di Kantor DPP Partai Demokrat sekitar pukul 10.00 WIB. Dalam kesempatan tersebut, lanjut dia, AHY akan didampingi oleh Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky dan pengurus partai lainnya.Selain Teuku Riefky, pengurus Partai Demokrat yang ikut mendampingi AHY dalam pertemuan tersebut, di antaranya Bendahara Renville Antonio, Wakil Ketua Umum Benny K. Harman, Wakil SekjenRenanda Bachtar, dan Kepala Badan Pemenangan Pemilu Andi Arief.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement