Senin 20 Feb 2023 17:14 WIB

Warga Malaysia Temukan 13 Mushaf Alquran di Selokan

13 mushaf Alquran ditemukan di Selokan Malaysia.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Muhammad Hafil
 Warga Malaysia Temukan 13 Mushaf Alquran di Selokan. Foto:   Infografis Alasan Ada Surah yang Terputus dalam Alquran. Ilustrasi Alquran
Foto: Republika.co.id
Warga Malaysia Temukan 13 Mushaf Alquran di Selokan. Foto: Infografis Alasan Ada Surah yang Terputus dalam Alquran. Ilustrasi Alquran

REPUBLIKA.CO.ID,KUALA LUMPUR – Sebanyak tiga belas mushaf Alquran telah ditemukan di sebuah selokan yang berada di Taman Sri Murni, Jinjang. Alquran itu diduga telah dibuang oleh seseorang. Video penemuan tiga belas alquran itu kemudian menjadi viral.

Kepala Kepolisian Sentul Asisten Komisaris Beh Eng Lai mengatakan polisi menerima pengaduan dari seorang wanita berusia 52 tahun tentang penemuan belasan Alquran di selokan  pada Sabtu (18/2/2023)  pukul 11.32 waktu setempat.

Baca Juga

Beh mengatakan wanita itu yang merupakan anggota Serikat Nelayan Nasional menemukan Alquran di dalam tas di dalam selokan dekat kolam tambang kemarin.

"Wanita itu mengaku sedang berolahraga dengan suaminya ketika dia melihat sebuah halaman dari Alquran mengambang di air dan memutuskan untuk melihat lebih dekat," kata Beh seperti dilansir Straits Times pada Senin (20/2/2023)

 

Beh mengatakan pasangan itu segera meminta bantuan seorang pejalan kaki untuk mengambil Alquran. Investigasi awal mengungkapkan Alquran sengaja dibuang di saluran pembuangan. Beh menyatankan cara yang benar menyikapi Alquran yang telah rusak adalah dengan menyerahkannya ke masjid untuk dibakar di tempat yang telah ditentukan di kompleks masjid. Beh mengimbau masyarakat untuk tidak berspekulasi atau mengambil tindakan yang dapat menimbulkan keresahan dan mengganggu ketertiban umum.

 

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement