Ahad 19 Feb 2023 12:24 WIB

Erick Thohir Sering Hadiri Acara PAN, Sekjen: Menunjukkan Kedekatan

Hari ini Erick Thohir menghadiri acara senam sehat PAN di Bandung, Jawa Barat.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Andri Saubani
Menteri BUMN Erick Thohir. Erick hari ini menghadiri acara senam sehat yang digelar Partai Amanat Nasional (PAN) di Bandung, Jawa Barat.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Menteri BUMN Erick Thohir. Erick hari ini menghadiri acara senam sehat yang digelar Partai Amanat Nasional (PAN) di Bandung, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Meneg BUMN Erick Thohir, terlihat sering menghadiri acara yang digelar oleh Partai Amanat Nasional (PAN). Salah satunya acara yang digelar DPW PAN Jabar yakni ‘Senam Sehat Birukan Langit Indonesia’ di halaman Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Ahad (19/2/2023). 

Menggapi hadirnya Erick Thohir di acara tersebut, Sekjen PAN Eddy Soeparno mengatakan, Erick Thohir memang sering hadir dalam berbagai acara senam sehat PAN. Di antaranya di Jakarta Timur, di Tangsel hadir, di Depok hadir.

Baca Juga

"Hari ini di Bandung juga hadir, nanti juga Insya Allah di Semarang juga hadir. Ya pak Erick Thohir bisa dilihat sering hadir dalam senam sehat bersama PAN, bersama Pak Zulkifli Hasan, bersama kami ya," katanya.

Hal ini, menurut Eddy, menunjukan kedekatan Erick Thohir dengan PAN. "Semakin dekat tokoh-tokoh nasional bersama PAN tentu akan semakin erat hubungannya, semakin akan diingat nanti menjelang perhelatan pemilu 2024," paparnya.

Saat ditanya apakah kedekatan tersebut kode Erick Thohir masuk PAN, Eddy mengatakan, sebagai tokoh nasional maka Erick Thohir mengayomi semua.

"Saya kira Pak ET sebagai tokoh nasional ya, dia mengayomi semua pihak apalagi sebagai Menteri BUMN, beliau kan harus terlihat bahwa beliau orang yang betul-betul independen dan netral. Bahwa beliau dekat dengan PAN ya itu karena beliau sering jalan sama kita, sering hadir di kegiatan kita dan itu wajar saja, dan PAN juga merasa sangat dekat dengan Pak ET," paparnya.

Menurutnya, rangkaian kegiatan senam sehat PAN yang dilaksanakana di seluruh Indonesia. Kegiatan ini, sekaligus memperkenalkan tokoh PAN yang ada di Jabar. 

"Ada Kang Rasyid Rajasa, Desy Ratnasari, ini adalah tokoh-tokoh kita dan membaur bersama masyarakat. Ini kegiatan yang kita lakukan secara berkala, kegiatan berikutnya senam sehat ini akan diselenggarakan di Semarang, Pekan depan. Jadi ini kegiatan yang melibatkan seluruh masyarakat, menyehatkan masyarakat dan membaur, menjadikan satu antara PAN dan warga secara keseluruhan," katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement