Kamis 16 Feb 2023 14:28 WIB

UNM Kampus Tangerang Sukses Dukung Siswa/I SMK Magang di Perusahaan Startup

Siswa/I SMK Labschool Tangerang kali ini berpartisipasi dari program magang UNM.

Universitas Nusa Mandiri (UNM) sebagai Kampus Digital Bisnis sukses menjembatani siswa SMK Labschool Tangerang untuk magang di perusahaan startup, Mandiri Digital Universe (MDU) atau NextOne.
Foto: Dok. UNM
Universitas Nusa Mandiri (UNM) sebagai Kampus Digital Bisnis sukses menjembatani siswa SMK Labschool Tangerang untuk magang di perusahaan startup, Mandiri Digital Universe (MDU) atau NextOne.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Universitas Nusa Mandiri (UNM) sebagai Kampus Digital Bisnis sukses menjembatani siswa SMK Labschool Tangerang untuk magang di perusahaan startup, Mandiri Digital Universe (MDU) atau NextOne. Sebanyak empat siswa/i dari SMK Labschool Tangerang Raya telah ditempatkan MDU untuk program Praktik Kerja Lapangan (PKL) angkatan ke-3.

Kepala kampus UNM Tangerang Asep Sayfulloh mengatakan bahwa para siswa/1 SMK akan magang/PKL di divisi multimedia MDU. Hal ini memungkinkan mereka untuk belajar dan berpartisipasi dalam pengembangan dan pengelolaan konten multimedia. 

Baca Juga

“Selama magang/PKL, keempat tersebut akan diberikan kesempatan untuk belajar dari pengalaman praktis dalam proyek-proyek yang ditangani oleh MDU,” katanya dalam rilis yang diterima Kamis (16/2/2023).

Sementara itu, Dandi Kepala Bagian Humas SMK Labschool Tangerang yang menyerahkan keempat siswa menyatakan bahwa lewat program PKL ini menjadi kesempatan yang sangat baik bagi siswa untuk mengembangkan keterampilan dan pengetahuan mereka. Kemudian juga mengasah kemampuan dalam beradaptasi dengan lingkungan kerja yang dinamis.

“Kami cukup berterimakasih pada perusahaan startup MDU atau NextOne yang telah menerima siswa/i kami dan juga terimakasih pada Kampus Digital Bisnis UNM sebab telah menjembatani kegiatan magang siswa kami, sehingga mereka dapat lebih mengembangkan diri dan memperluas wawasan mereka di dunia industri,” ungkapnya.

Pihaknya pun berharap, siswa-siswa dapat memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin untuk memperoleh pengalaman dan keterampilan yang berharga dalam pengembangan multimedia. "Semoga siswa SMK Labschool yang magang/PKL di MDU atau NextOne mendapat pengalaman berharga yang dapat membantu mereka dalam mempersiapkan diri untuk karier di masa depan," harapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement