Kamis 26 Jan 2023 16:33 WIB

Jumat, Pj Gubernur Heru Resmikan Skybridge Kebayoran Lama

Proyek yang dicanangkan era Anies itu memiliki panjang 450 meter dan lebar 3 meter.

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Erik Purnama Putra
Warga berjalan melewati skywalk di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Sabtu (21/1/2023).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Warga berjalan melewati skywalk di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Sabtu (21/1/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Hari Nugroho mengatakan, skybridge Kebayoran Lama direncanakan untuk diresmikan pada Jumat (27/1). Menurut dia, peresmian akan dilakukan oleh Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. "Besok, Jumat pagi (peresmiannya)," kata Hari di Jakarta, Kamis (26/1/2023).

Dia mengatakan, hadirnya skybridge bisa menghubungkan penumpang Transjakarta Koridor 13 dengan Stasiun Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Selama ini, kedua penumpang transportasi umum itu jika ingin berpindah moda harus berjalan kaki sekitar 200 meter dengan medan curam

Selain itu, penumpang Koridor 8 yang turun di Halte Transjakarta Pasar Kebayoran juga bisa langsung terintegrasi dengan Stasiun Kebayoran Lama. "Sudah bisa (100 persen koridor 8) operasional mudah-mudahan," jelas Hari.

Dia menjelaskan, hadirnya skywalk membuat penumpang bus Transjakarta bisa berpindah moda dengan cepat ketika ingin naik KRL Commuter Line tujuan Serpong. Menurut akun Instagram resmi Dinas Bina Marga @binamargadki, skybridge mampu mengintegrasikan Koridor 13 dan 8 dengan Stasiun Kebayoran Lama.

Awalnya, proyek yang dicanangkan Gubernur Anies Rasyid Baswedan itu direncanakan rampung pada November 2022. Skybridge memiliki panjang sekitar 450 meter dan lebar 3,6 meter, yang dilengkapi tiga unit lift dan dua eskalator. Tujuannya, demi memudahkan masyarakat, khususnya lansia dan wanita hamil.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement