Senin 23 Jan 2023 21:38 WIB

Balapan Liar Resahkan Masyarakat, Polres Aceh Barat Tingkatkan Razia

Aksi balapan liar yang terjadi selama ini di Meulaboh sangat meresahkan masyarakat.

Satuan Lalu-Lintas Poles Aceh Barat meningkatkan patroli rutin dan razia di titik rawan. Tujuannya tak lain demi mencegah balapan liar di jalan raya. (ilustrasi)
Foto: IRWANSYAH PUTRA/ANTARA FOTO
Satuan Lalu-Lintas Poles Aceh Barat meningkatkan patroli rutin dan razia di titik rawan. Tujuannya tak lain demi mencegah balapan liar di jalan raya. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MEULABOH -- Satuan Lalu-Lintas Polres Aceh Barat meningkatkan patroli rutin dan razia di titik rawan. Tujuannya tak lain demi mencegah balapan liar di jalan raya.

"Kegiatan patroli ini dilakukan untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban di masyarakat, terutama balapan liar," kata Kasat Lantas AKP Jufni di Meulaboh, Senin (23/1/2023) malam.

Baca Juga

Ia mengatakan, aksi balapan liar yang terjadi selama ini, sangat meresahkan masyarakat dan berbahaya bagi keselamatan pengendara, serta membahayakan pengguna jalan raya lainnya. Jufni menjelaskan ada pun waktu rawan kegiatan balapan liar di jalan raya di Meulaboh, Aceh Barat, yaitu menjelang tengah malam sampai menjelang shalat subuh.

Biasanya, kata dia, aksi tersebut dilakukan oleh para remaja yang sering melakukan aksi balapan liar. Guna mencegah aksi pelanggaran tersebut, setiap malam hari personel Satlantas Polres Aceh Barat melakukan patroli di jalan raya, dengan harapan hal tersebut tidak lagi dilakukan.

 

Jufni juga mengimbau kepada masyarakat yang mengetahui adanya aksi balapan liar, agar segera melaporkan atau menginformasikan kepada petugas kepolisian guna dilakukan pencegahan. "Kepada orang tua kami imbau agar selalu mengawasi dan menjaga anak-anaknya, agar tidak ikut serta melakukan aksi balapan liar yang dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain," ujarnya.

 

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement