Rabu 28 Dec 2022 12:39 WIB

Siswono Yudo Husodo Mundur dari Wantim Nasdem

Plate menyebut pengunduran diri Siswono tak terkait deklarasi Anies jadi capres.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Andri Saubani
Siswono Yudohusodo
Foto: Nurhayati/Republika
Siswono Yudohusodo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Siswono Yudo Husodo resmi menyatakan mengundurkan diri sebagai Ketua Dewan Pertimbangan (Wantim) Partai Nasdem. Surat pengunduran dirinya disebut telah diserahkan kepada Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh.

"Beliau telah mengajukan surat secara tertulis kepada Ketua Umum terkait pengunduran diri dari jabatannya sebagai Ketua Wantim Nasdem, mengingat usia dan kesibukan pribadi," ujar Sekretaris Jenderal Partai Nasdem, Johnny G Plate saat dikonfirmasi, Rabu (28/12/2022).

Baca Juga

Pengunduran diri Siwono juga disebutnya sudah diajukan setelah pemilihan umum (Pemilu) 2024. Ia menegaskan, pengundurannya tak berkaitan dengan pendeklarasian Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden dari Partai Nasdem.

"Itu jauh sebelum proses Pemilu 2024 dimulai dan memang sama sekali tidak terkait dengan pemilu dan dukungan pada bacapres atau capres pada Pilpres 2024," ujar Johnny.

Kendati mundur dari posisinya sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Partai Nasdem, Siswono tetap memegang keanggotaan sebagai kader partai. Ia sendiri menghargai dan berterima kasih terhadap kontribusi Siswono ketika memegang jabatan tersebut.

"Kami berterima kasih kepada Pak Sis yang selama ini telah memberikan pendapat, saran, dan pertimbangan demi kemajuan Partai Nasdem," ujar Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) itu.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement