Senin 26 Dec 2022 15:09 WIB

Ridwan Saidi Wafat, Akun Ruhut: Satu Per Satu Pendukung Bacapres 'Gak Bener' Dipanggil

Akun Ruhut Sitompul mengucapkan selamat jalan buat Ridwan Saidi.

Ucapan selamat jalan akun Ruhut Sitompul untuk Ridwan Saidi.
Foto: Tangkapan Layar Twitter
Ucapan selamat jalan akun Ruhut Sitompul untuk Ridwan Saidi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Budayawan Ridwan Saidi telah berpulang. Para kolega maupun rekan beliau ramai-ramai mengucapkan bela sungkawa. Ridwan dikenal sebagai sosok yang kritis dan pejuang demokrasi.

Di sisi yang berbeda, akun Ruhut Sitompul ikut menyinggung soal kepergian Ridwan Saidi. Ruhut mengucapkan selamat jalan atas kepergian Ridwan Saidi. Hanya saja, beda dengan mereka yang mengucapkan duka, Ruhut mengaitkan meninggalnya sejarawan DKI itu dengan Anies Baswedan.

Baca Juga

"Selamat jalan SahabatKu Bang RS, akhirnya Bakal Calon Presiden ga’benar pendukungnya satu persatu dipanggil yang Maha Kuasa Tuhan “Gusti Mboten Sare” MERDEKA🤟👍🙏🇮🇩," kicaunya di Twitter sambil menggunggah video Ridwan Saidi yang mendukung Anies.

Dalam pesan di video itu, Ridwan Saidi sebut Anies sebagai orang yang jujur. Ia adalah orang yang baik dalam kata-kata dan perbuatan. "Anies juga bukan orang pendedam, jadi Anies adalah orang yang paling cocok untuk pemimpin Indonesia, yang lain minggir .. yg lain minggir, kita butuh Anies bukan kamu," seru Ridwan Saidi.

 

Sebelumnya  Politisi Gerindra Fadli Zon juga mengungkapkan rasa duka sekaligus sayangnya kepada budayawan Ridwan Saidi yang meninggal dunia pada Ahad (25/12/2022) pagi. Fadli Zon mengingat-ingat kesan momen kebersamaannya dengan Ridwan Saidi selama sekitar tiga dasawarsa.

"Saya banyak kenangan dengan beliau. Saya mengenal beliau lebih dari 30 tahun. Saya sering ke sini (rumah Almarhum Ridwan Saidi)," kata Fadli Zon saat ditemui di rumah duka Ridwan Saidi di Jalan Merak II Blok N3 Nomor 31, Bintaro Jaya 1, Jakarta Selatan, Ahad (25/12/2022).

Fadli Zon mengatakan, dirinya dan almarhum kerap kali menghabiskan waktu berjalan-jalan mengunjungi berbagai situs sejarah. Juga saling berdiskusi mengenai ragam isu politik hingga kebudayaan. "Saya sering jalan sama beliau. Saya pernah ke situs-situs sejarah dengan beliau. Pernah ke situs Batujaya di Karawang," ujarnya mengenang.

Selain sering berkunjung ke kediaman Ridwan Saidi, Fadli Zon juga mengungkapkan bahwa almarhum sering mengunjungi perpustakaannya. Beberapa buku yang dihasilkan oleh almarhum, menurut pengakuan Fadli telah didokumentasikan olehnya.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement