Kamis 10 Aug 2023 10:30 WIB

Jubir Menhan Tegur Ruhut Sitompul yang Fitnah Prabowo Tidur Bertemu Jokowi

Dahnil Anzar mengingatkan politikus PDIP tersebut agar tidak membuat fitnah.

Beredar foto Menhan Prabowo Subianto dinarasikan tidur kala bertemu Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (8/8/2023).
Foto: Istimewa
Beredar foto Menhan Prabowo Subianto dinarasikan tidur kala bertemu Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (8/8/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juru Bicara Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak menegur politikus PDIP Ruhut Sitompul. Hal itu lantaran Ruhut membuat unggahan di X seolah Prabowo sedang tertidur kala bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (8/8/2023).

Di ruangan itu, hadir pula anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Habib M Luthfi bin Yahya dan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno. Baik Prabowo maupun Habib Luthfi menjadi panitia muktamar sufi internasional (world sufi assembly) di Pekalongan, Jawa Tengah pada 29-31 Agustus 2023. Keduanya mengundang Jokowi hadir untuk membuka muktamar tersebut.

Baca Juga

Kini di lini masa X muncul foto dengan narasi Prabowo malah tidur ketika bertemu Jokowi. Salah satu yang mengunggahnya adalah Ruhut.

"Fitnah Anda keterlaluan Bang. Miskin adab. Tidak ada Pak Prabowo tertidur di situ. Seiring usia ada baiknya berhenti fitnah sana-sini Bang. Itu pertemuan panitia muktamar sufi internasional dengan Presiden Jokowi, di samping Pak Prabowo ada Habib Lutfi pimpinan sufi internasional," kata Dahnil ketika dikonfirmasi Republika.co.id di Jakarta, Kamis (10/8/2023).

 

Menurut Dahnil, Prabowo di foto dalam posisi melihat ke catatan yang ditaruh di meja. Sehingga pandangannya ke arah bawah. Sudah menjadi kebiasaan pula, Prabowo selalu mencatat hasil pertemuan dengan Jokowi selaku atasannya. Sayangnya, jepretan momen tersebut malah disebut Prabowo tertidur kala diterima Jokowi di Istana.

Prabowo bawa catatan...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement