Sabtu 24 Dec 2022 20:11 WIB

Evaluasi Misa Malam Natal 2022 DKI Jakarta, Pj Gubernur Sebut Situasi Aman

Masyarakat diharapkan ikut menjaga keamanan malam misa Natal.

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono ditemani pimpinan Forkopimda disambut beberapa pengurus Gereja di DKI Jakarta, Sabtu (24/12).
Foto: Republika/Zainur Mahsir Ramadhan
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono ditemani pimpinan Forkopimda disambut beberapa pengurus Gereja di DKI Jakarta, Sabtu (24/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyatakan pihaknya sudah meninjau persiapan Misa Malam Natal 2022 di beberapa gereja, Sabtu (24/12/2022). Dia mengatakan, persiapan sejauh ini cukup baik dengan semua pihak saling menjaga keamanan dan kenyamanan.

Ditanya kondisi setelah memantau empat gereja di DKI, Heru menyebut tidak ada kendala dan semuanya baik. “Aman,” kata Heru kepada awak media, Sabtu (24/12/2022).

Baca Juga

Sementara itu, di lokasi yang sama Pangdam Jaya Mayor Jenderal Untung Budiharto mengatakan, kunjungan para pimpinan Forkopimda ke beberapa gereja, ditujukan untuk menyampaikan selamat ibadah Natal 2022. Selain, kata dia, memastikan semua pihak ikut melaksanakan keamanan Misa Malam Natal.

“Kami dan Pemda DKI maupun pihak kepolisian berharap masyarakat turut serta dalam mengamankan ibadah,” kata Untung.

Berdasarkan pantauan republika.co.id, Heru yang mengenakan pakaian batik dan celana hitam ditemani para pimpinan Forkopimda seperti Kapolda DKI Jakarta Fadil Imran, Pangdam Jaya Mayor Jenderal Untung Budiharto serta Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta Reda Manthovani saat mengunjungi gereja-gereja. Heru, tiba di GPIB Imannuel pada pukul 15.00 dan melihat kondisi persiapn Natal di gereja.

Sesaat kemudian, dirinya bersama rombongan Forkopimda dan para awak media melanjutkan kunjungan ke Gereja Katederal. Setelah meninjau lokasi selama 15 menit, Heru akan berpindah ke tempat ketiga, Gereja Katolik Ignatius Loyola dan lokasi terakhir GPIB Paulus. 

Sementara itu di Katederal, Uskup Agung Jakarta Ignatius Kardinal Suharyo mengatakan, pihaknya mengucapkan terimakasih atas kehadiran pimpinan DKI dan sahabat lintas agama di malam Misa Natal 2022. Ia berencana membina semangat Natal dengan menjadi warga negara yang baik dan tidak merepotkan yang lain.

“Dan tentu saja terimakasih pak gubernur,” kata Suharyo.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement