Sabtu 24 Dec 2022 19:15 WIB

Misa Malam Natal 2022, Heru Budi Pastikan DKI Jakarta Aman

Heru Budi beserta para pejabat memantau ke gereja-gereja jelang misa Natal.

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono ditemani pimpinan Forkopimda disambut beberapa pengurus Gereja di DKI Jakarta, Sabtu (24/12).
Foto: Republika/Zainur Mahsir Ramadhan
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono ditemani pimpinan Forkopimda disambut beberapa pengurus Gereja di DKI Jakarta, Sabtu (24/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Penjabat Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, menyambangi beberapa lokasi Gereja di DKI Jakarta jelang Misa Malam Natal 2022, Sabtu (24/12/2022). Dia mengatakan, kunjungan ke beberapa gereja itu dilakukan untuk menyapa umat kristiani yang akan menggelar Misa Malam Natal 2022.

“Kami pastikan semoga berjalan dengan baik, selama ibadah mulai sore ini, sampai besok,” kata Heru kepada awak media di Katederal, Sabtu (24/12/2022).

Baca Juga

Berdasarkan pantauan republika.co.id, dalam kunjungan itu, Heru yang mengenakan pakaian batik dan celana hitam ditemani para pimpinan Forkopimda seperti Kapolda DKI Jakarta Fadil Imran, Pangdam Jaya Mayor Jenderal Untung Budiharto, Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta Reda Manthovani, serta Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi saat mengunjungi gereja-gereja. Heru, tiba di GPIB Imannuel pada pukul 15.00 dan melihat kondisi persiapn Natal di gereja.

Sesaat kemudian, dirinya bersama rombongan Forkopimda dan para awak media melanjutkan kunjungan ke Gereja Katederal. Setelah meninjau lokasi selama 15 menit, Heru akan berpindah ke tempat ketiga, Gereja Katolik Ignatius Loyola dan lokasi terakhir GPIB Paulus. “Selamat Natal 2022,” kata Heru.

 

Di lokasi yang sama, Uskup Agung Jakarta Ignatius Kardinal Suharyo mengatakan, pihaknya mengucapkan terimakasih atas kehadiran pimpinan DKI dan sahabat lintas agama di malam Misa Natal 2022. Ia berencana membina semangat Natal dengan menjadi warga negara yang baik dan tidak merepotkan yang lain.

“Dan tentu saja terimakasih pak gubernur,” katanya.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement